get app
inews
Aa Read Next : Cuaca Laut Membaik, Nelayan Tanjungsari Pemalang Dapat Ikan Tangkapan Banyak

Datangi Pameran UMKM Wakatobi, Jokowi Pesan Abon Ikan Tuna

Kamis, 09 Juni 2022 | 21:30 WIB
header img
Jokowi saat mengunjungi pameran UMKM di Wakatobi. Sumber foto: setkab.go.id

PEMALANG, iNews.id – Presiden Jokowi ditemani oleh Ibu Iriana melakukan kunjungan ke pameran UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) di Kabupaten Wakatobi pada Kamis (9/6/2022). Jokowi menyambangi stan – stan yang ada disana.

Salah satu stan yang Presiden Jokowi dan Ibu Iriana kunjungi adalah stan UMKM CCR Wakatobi. Pendamping UMKM tersebut yang bernama Salfiah mengaku sangat senang karena Jokowi memborong produk UMKM miliknya. Tak lupa, ia juga mengucapkan terima kasih dan berharap kunjungan Jokowi dapat membangkitkan pertumbuhan UMKM di Indonesia.

Salah satu produk UMKM milik Salfiah adalah abon ikan tuna. Salfiah membeberkan bahwa Jokowi memesan secara khusus produk makanan ringan khas Wakatobi, abon ikan tuna. “Sangat suka salah satu produk abon ikan tuna, dia pesan spesial katanya untuk beliau” ungkap Salfiah.

Menurut Salfiah, pertumbuhan ekonomi daerah Wakatobi tidak bisa terlepas dari UMKM. Salfiah dan pemilik stan lainnya berharap kunjungan Presiden Jokowi dapat meningkatkan UMKM masyarakat Wakatobi dan memperbaiki perekonomian di daerah tersebut.

Editor : Abdul Kadir

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut