get app
inews
Aa Read Next : Romantis! Ridwan Kamil Nyetadion Pakai Jersey Bertuliskan Bu Cinta

Ridwan Kamil Ungkap Lokasi Pemakaman Eril, Berada di Sebelah Masjid Al – Mumtadz

Sabtu, 11 Juni 2022 | 17:15 WIB
header img
Ridwan Kamil mengungkap lokasi pemakaman Eril, yaitu di sebelah Masjid Al – Mumtadz. Sumber foto: Twitter @ridwankamil

PEMALANG, iNews.id – Jasad Eril yang ditemukan pada Rabu (8/6/2021) akhirnya akan segera dibawa ulang ke Indonesia bersama ayahnya, Ridwan Kamil. “Eril, today is Saturday. It is a good day to go home” tulis Ridwan pada Sabtu (11/6/2022). Sebelumnya, Ridwan mengungkapkan bahwa pemakamanan Eril akan berlangsung pada Senin (13/6/2022).

Kini Ridwan Kamil telah mengungkap lokasi pemakaman anaknya, yaitu ada di Cimaung, kampung halaman Ibu Atalia. Eril akan disemayamkan di Masjid Al – Mumtadz, yang namanya diambil dari nama Emmeril Kahn Mumtadz. Masjid Al – Mumtadz ternyata merupakan masjid yang didesain oleh Ridwan Kamil sendiri.

Ridwan Kamil menyebutkan lokasi pemakaman Eril berada di sebelah Masjid Al – Mumtadz melalui unggahan di Twitternya. “Dear Eril, Rumah akhirmu berada di sebelah masjid. Masjid yang bertempat di kampung ibumu. Masjid yang didesain dan sedang dibangun ayahmu. Dan yang terpenting, Masjid ini dinamai seperti namamu” jelas Ridwan.

Nama Masjid Al – Mumtadz yang juga merupakan potongan dari nama Eril memiliki arti “terbaik”.  “Yang artinya “terbaik”. “Terbaik” adalah caramu menjalani hidup di dunia fana ini. Tidak sia-sia kami pilihkan nama penuh doa itu untukmu,” tulis Ridwan Kamil. Tempat peristirahatan terakhir Eril merupakan tempat yang indah karena Masjid tersebut diungkap oleh Ridwan terletak di sebelah sungai kecil dengan pemandangan gunung dan pesawahan yang hijau.

Editor : Abdul Kadir

Follow Berita iNews Pemalang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut