Jadi Tuan Rumah Asean Para Games 2022, Menpora Optimis Indonesia Bakal Sukses

Arimbi Haryas Prabawanti
Menpora Zainundin Amali saat mengunjungi venue APG 2022/DOKUMEN PRIBADI. ARIMBIHP

PEMALANG, iNews.id - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali optimis Asean Para Games (APG) 2022 di Indonesia sukses.

"Tentu dalam acara ini, kami membutuhkan bantuan dan dukungan dari teman-teman Badan Usaha Milik Negara (BUMN)," kata Amali saat mengunjungi venue APG di Gedung Olahraga Universitas Sebelas Maret (UNS), Senin (18/7/2022).

Sebagai informasi, pada kunjungannya, Amali didampingi Ketua Indonesia ASEAN Para Games Organizing Committee (Inaspoc), Gibran Rakabuming Raka beserta jajarannya

"Tadi, kami juga sudah lihat anak-anak semangat di atletik, saya kira ini menjadi penambah optimisme, insyaAllah Indonesia bisa menjadi penyelenggara sekaligus peserta yang berprestasi," tuturnya.

Terlebih menurut Amali, Solo sebagai tuan rumah mewakili Indonesia juga sudah melakukan percepatan di berbagai lini sehingga semua berjalan tepat waktu.

Menanggapi hal tersebut, Gibran mengaku, pihaknya sudah sudah sangat siap mendukung terselenggaranya APG 2022.

"Para atlet juga sudah sangat siap, saat ini kami fokus untuk melatih para volunteer dan juga persiapan untuk opening ceremony," imbuhnya.

Selain itu, orang nomor satu di Solo itu juga menuturkan, panitia sudah melakukan persiapan untuk menyambut kedatangan para atlet dan kontingen pada Senin, (26/7/2022) mendatang.

"Mohon doanya semoga semuanya lancar," ujarnya.

Editor : Anila Dwi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network