Logo Network
Network

Menjadi Relawan Asean Para Games, Panggilan Hati, Keiklasan dan Pengalaman

Arimbi Haryas Prabawanti
.
Rabu, 03 Agustus 2022 | 15:42 WIB
Menjadi Relawan Asean Para Games, Panggilan Hati, Keiklasan dan Pengalaman
Volunteer Gede Arga bersama Danielle Moi Yan Ting/DOKUMEN PRIBADI. ARIMBIHP

PEMALANG, iNews.id - Menjadi volunteer alias relawan acara membutuhkan keiklasan dan niat dari dalam hati agar setiap tindakan dan pekerjaan selama bertugas terselesaikan dengan total.

Hal itu jugalah yang dirasakan seorang volunteer Asean Para Games (APG) 2022 cabang olah raga (cabor) berenang, Gede Arga (20).

"Niat awalnya memang ingin membantu mensukseskan APG, bonusnya pengalaman, dan relasi," kata Gede saat ditemui iNews, Rabu (3/8/2022) pukul 13.00 WIB.

Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Sebelas Maret (UNS) itu juga mengatakan, berkat menjadi volunteer APG, kemampuannya berbahasa asing juga semakin lancar karena terlatih berkomunikasi dengan para atlet dari Singapura yang ia dampingi.

Gede menceritakan, sebelum menjadi volunteer,  dirinya dan teman-teman lainnya sudah diberikan pembekalan materi berupa tugas yang harus dilakukan serta Standar Operasionalnya (SOP) pada 21 hingga 23 Agustus 2022.

Meski lokasi cabor yang didampinginya berada di Semarang, Gede mengaku tidak menemui kendal yang cukup berarti.

"Kami yang bertugas mendampingi di Gedung Olah Raga (GOR) Jati Diri berangkat dari hari Kamis, (28/8/2022) naik bus bersama para atlet," kata Gede.

Lebih lanjut, Gede menceritakan, tugas utama yang perlu dilakukan sebagai volunteer bagian Liaison Officer (LO) atlet Para Renang Singapura adalah menghubungkan peserta pertandingan dengan panitia.

Follow Berita iNews Pemalang di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.