Kucing Busok Asal Madura Akhirnya Diakui Oleh WCF Sebagai Kucing Asli Indonesia

Nungki Anastasia Putri
Kucing Busok yang diakui oleh WCF sebagai kucing asli Indonesia / Foto : Instagram

Jawa Timur, iNewsPemalang.id - Baru baru ini para pecinta kucing dihebohkan dengan pengakuan World Cat Federation yang mengklaim bahwa Kucing Busok merupakan kucing asli Indonesia.

Hal ini disebutkan pada ajang International Cat Show 2022 yang diselenggarakan di Sun City Mall, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur pada Kamis (3/11/2022).

WCF (World Cat Federation) merupakan organisasi pendaftaran kucing internasional yang berkantor pusat di Jerman. Organisasi ini didirikan oleh Rio de Janeiro pada tahun 1988.

Lewat pengakuan WCF menyebutkan bahwa Kucing Busok merupakan kucing ras yang berasal dari Pulau Raas, Madura, Jawa Timur. Kucing tersebut memiliki ciri - ciri berwajah persegi pada bagian atas dan lancip di bagian bawahnya. Ekornya pun cukup pendek namun bisa tegak keatas.

Pada umumnya, Kucing jenis Raas ini memiliki bulu yang berwarna abu abu polos kebiruan dan dinilai lebih tebal dibanding kucing domestik lainnya. Selain itu, kucing jenis Busok pun memiliki sorot mata berwarna hijau mencolok dan cenderung agresif.

Editor : Lazarus Sandya Wella

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network