get app
inews
Aa Read Next : Sebanyak 2.289 Sertipikat Tanah Diterima Warga Desa Pedurungan Hari Ini

Sah! Jokowi Lantik Hadi Tjahjanto Sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR)

Rabu, 15 Juni 2022 | 16:20 WIB
header img
Jokowi lantik Hadi Tjahjanto sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR). Sumber foto: Twitter @TjahjantoHadi

PEMALANG, iNews.idHadi Tjahjanto resmi dilantik Presiden Jokowi sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR)/ Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) menggantikan Sofyan Djalil (15/6/2022).

Reshuffle menteri ini digelar pada Rabu 15 Juni 2022 di Istana Negara, Jakarta. Pelantikan para menteri negara sisa masa jabatan periode tahun 2019-2024 ini berdasarkan Surat Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 64/P Tahun 2022 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Menteri Negara Kabinet Indonesia Maju Periode Tahun 2019-2024 yang ditetapkan Presiden Jokowi pada tanggal 15 Juni 2022.

Keppres tersebut dibacakan oleh Deputi Bidang Administrasi Aparatur Kementerian Sekretariat, Nanik Purwanti. Selanjutnya, pembacaan sumpah jabatan dipimpin oleh Presiden Jokowi dengan diikuti oleh Hadi Tjahjanto.

Hadi Tjahjanto merupakan seorang pensiunan perwira militer Indonesia. Kiprahnya di dunia kemiliteran sangat panjang. Sebelumnya, ia menjabat sebagai Panglima Tentara Nasional Indonesia pada tahun 2017–2021. Saat itu, ia dicalonkan oleh Presiden Jokowi menjadi Panglima TNI dan resmi dilantik sebagai Panglima TNI pada tanggal 8 Desember 2017.

Editor : Abdul Kadir

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut