get app
inews
Aa Read Next : Gampang Banget! Ini Dia Cara Download Video Tiktok Tanpa Watermark, Gak Perlu Pakai Aplikasi

Viral! Tak Hanya Satu, Tiga Nakes Joget TikTok saat Menunggu Ketuban Pasien Pecah

Kamis, 16 Juni 2022 | 15:19 WIB
header img
Video viral tiga nakes joget TikTok di depan pasien ibu hamil atau bumil saat menunggu ketuban pecah. Sumber foto: Twitter @infotwitwor

PEMALANG, iNews.id – Netizen dihebohkan lagi dengan adanya video dari beberapa tenaga kesehatan (nakes) yang sedang asyik joget di hadapan pasien ibu hamil yang sedang mengalami kontraksi. Video yang asalnya dari tiktok @bidanpraktekmandiri itu, disebarluaskan di Twitter oleh akun @infotwitwor pada Rabu (15/6/2022).

Dalam video itu, tampak tiga orang nakes berjoget saat menunggu ketuban pasien bumil pecah. Hal tersebut terpampang jelas dalam tulisan pada video yang ditulis oleh oknum nakes itu sendiri. “Sambil menunggu ketuban pecah, bidannya goyang dulu” tulisnya.

Mereka berdalih bahwa sang ibu hamil sedang tidak dapat dipegang. “Lagian ibunya juga tidak bisa dipegang” tulisnya. Pada video juga terlihat jelas seorang ibu hamil yang sedang meringkuk ditemani oleh suaminya.

Video nakes yang diunggah oleh @infotwitwor di Twitter pun akhirnya viral bahkan sampai tagar nakes masuk ke dalam trending Twitter. Berbagai kecaman akhirnya dilontarkan oleh banyak pengguna Twitter. Banyak pula yang mengingatkan untuk menjaga etika profesi saat bekerja.

“Kontraksi tu sakitnya gabisa dijabarkan dengan kata-kata, terus dengan gampangnya nakes joget-joget disamping orang yg berjuang hidup dan mati. Empatinya dimana? Adabnya dimana? Semoga kelak anak atau menantu perempuan kalian ga diperlakukan hal yg sama” tulis pengguna twitter @itsmedfkgp21

“Untuk tenaga kesehatan, minta tolong ingat ingat lagi etika profesi saat berhadapan dengan pasien. Privasi pasien adalah segalanya, apalagi berhubungan dengan tindakan tindakan yang membutuhkan privasi tingkat tinggi. Ngonten boleh, etika profesi jangan dilupakan” jelas akun @blogdokter.

Editor : Abdul

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut