get app
inews
Aa Read Next : Rapat Darurat Gempa Cianjur, Jokowi Perintahkan Segera Buka Daerah yang Terisolir

Ini Permintaan Maaf Roy Suryo atas Kasus Stupa Borobudur Mirip Jokowi

Jum'at, 17 Juni 2022 | 20:30 WIB
header img
Roy Suryo sampaikan permintaan maaf atas kasus stupa Borobudur mirip Jokowi. Sumber foto: KOMPAS TV

PEMALANG, iNews.idRoy Suryo akhirnya mengucap permintaan maaf atas kasus stupa borobudur mirip Jokowi yang ramai akhir – akhir ini. Permintaan maaf itu ia ungkapkan saat wawancara di acara TV Nasional pada Kamis (16/6/2022).

“Dengan lubuk hati yang paling dalam karena ini menyinggung umat Budha dan sahabat – sahabat kita, mohon maaf sebesar – besarnya” ucap Roy Suryo pada kesempatan itu. Ia berharap kasus ini dapat dijadikan pelajaran oleh semua orang agar tidak mengulangi hal serupa.

Roy Suryo juga akhirnya menyampaikan permohonan maaf kepada Presiden Jokowi. “Ya kepada Pak Jokowi, salam hormat saya kepada Pak Jokowi. Moga – moga bapak bisa terus melaksanakan tugas dengan sangat baik. Dan kalau itu menyinggung Bapak, sekali lagi moga – moga tidak ada yang terganggu, mohon maaf juga” ungkap Roy Suryo.

Pada kesempatan lain saat bertemu wartawan, Roy Suryo memberikan klarifikasi bahwa ia tidak bermaksud untuk menyinggung pemeluk agama Budha. “Dengan sepenuh hati saya yang paling dalam, saya mohon maaf kepada seluruh umat Budha atau masyarakat yang mungkin terkena imbas dari kasus ini gara – gara ada provokasi yang ada. Dan tidak ada satu niat saya pun untuk melakukan itu” jelasnya.

Sebelumnya, awal mula kasus ini adalah saat  Roy Suryo mengunggah foto editan atau meme berupa stupa Borobudur yang mirip Jokowi yang diunggah di Twitter pada Jum’at (10/6/2022) lalu ia hapus pada Selasa (14/6/2022).Unggahannya itu dinilai sebagai bentuk pelecehan terhadap Presiden Jokowi dan agama Budha sehingga banyak netizen yang menuntut Roy Suryo untuk meminta maaf.

Editor : Abdul Kadir

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut