get app
inews
Aa Read Next : Komplotan Pencuri Spesialis Minimarket di Pemalang Dibekuk Polisi, Ternyata Ini Barang yang Dicuri

Disebut Bakal Maju di Pilgub Jateng 2024, Gibran Beri Tanggapan Ini

Selasa, 21 Juni 2022 | 13:55 WIB
header img
Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka saat ditemui awak media di Balaikota Solo, Selasa (21/6/2022) / Dok.pri ARIMBIHP

PEMALANG, iNews.id - Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani mempertimbangkan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2024.

Meski demikian, Puan Maharani tidak menjelaskan apakah Gibran Rakabuming Raka akan maju di Pilgub Jakarta atau Jawa Tengah.

Terkait hal itu, Gibran mengatakan, dirinya masih ingin fokus untuk kepemimpinan di Solo dulu. 

Kemudian, ditanya ihwal kunjungannya ke Puan dan beberapa tokoh PDIP Gibran mengaku, kedatangannya hanya bersifat silaturahmi.

"Kemarin ketemu senior apalagi ketemu petinggi partai pasti banyak saran diarahin gini, ke depan ke sana, gitu," kata Gibran saat ditemui iNews di Balaikota Surakarta, Selasa (21/6/2022) pukul 09.00 WIB.

Lebih lanjut, mengenai kabar namanya akan masuk di Pilihan Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Gibran mengaku masih dalam pertimbangan.

"Ya kosik to fokus paragames dulu, kalau ditugaskan ya dipertimbangkan, gawean neng kene isih akeh (pekerjaan di sini masih banyak)," katanya.

Gibran mengatakan, perihal hal tersebut (PilGub Jateng), ia tidak berkonsultasi dengan Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo.

Editor : Anila Dwi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut