get app
inews
Aa Read Next : Tantangan Ketua BEM UI ke Semua Bacapres Mendapat Respon, Ganjar: Sabar

Menhan Prabowo Bertemu Menhan Jepang, Ada Apa?

Rabu, 22 Juni 2022 | 17:35 WIB
header img
Menhan RI bertemu dengan Menhan Jepang (Sumber foto: www.kemhan.go.id)

PEMALANG, iNews.id – Menteri Pertahanan Republik Indonesia (Menhan RI) Prabowo Subianto bertemu dengan Menteri Pertahanan Jepang H.E. Kishi Nobuo, pada Selasa (21/6/2022).

Pertemuan antara kedua menteri ini berlangsung dalam rangkaian acara ASEAN Defence Ministers’ Meeting ke-16. Acara ini berlangsung pada 21 Juni dan 22 Juni 2022 di Phnom Penh Kamboja.

Dalam pertemuan ini, Menhan Prabowo sampaikan keinginan untuk melanjutkan kolaborasi, khususnya dalam pengembangan dan transfer teknologi alat utama sistem persenjataan (alutsista). 

“Kami optimis kerja sama alih teknologi akan berjalan sesuai rencana dan menghasilkan produk alutsista yang berkualitas di masa mendatang,” ujar Menhan Prabowo dalam sebuah pernyataan yang dirilis oleh kemhan.go.id pada Rabu (22/6/2022).

Menanggapi keinginan Menhan Prabowo, Menhan Jepang mengundang Prabowo untuk datang ke Tokyo. Hal ini guna membahas kelanjutan kolaborasi yang diinginkan Indonesia. Selain itu, undangan tersebut juga dimaknai sebagai upaya penguatan kerja sama pertahanan Indonesia dan Jepang. 

Diketahui, Indonesia sebelumnya sudah menjalin kolaborasi dengan Jepang. Kesepakatan itu terjalin pada Maret 2022 lalu, dengan nama 2+2.

Kesepakatan itu terjadi melalui Menhan Prabowo dan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dengan Menhan Jepang Nubuo dan Menteri Luar Negeri Jepang Toshimitsu Motegi di Tokyo, Jepang.

Editor : Abdul Kadir

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut