get app
inews
Aa Read Next : Di Lebak Banten, Seorang Pria Ngaku Sebagai Jelmaan Dewa Matahari, Sampai Larang Warga untuk Sholat

Berdampingan dengan Prabowo, Presiden Jokowi Laksanakan Sholat Idul Adha di Masjid Istiqlal

Minggu, 10 Juli 2022 | 10:50 WIB
header img
Berdampingan dengan Prabowo, Presiden Jokowi melaksanakan sholat Idul Adha di Masjid Istiqlal. Foto: Youtube Sekretariat Presiden

PEMALANG, iNews.id – Hari Raya Idul Adha telah tiba di hari ini, Minggu (10/7/2022). Umat islam di Indonesia pun telah mekasanakan ibadah sholat Idul Adha termasuk Presiden Indonesia, Joko Widodo.

Presiden Jokowi melaksanakan sholat Idul Adha 1443 H di Masjid Istiqlal, Jakarta pada Minggu (10/7/2022) pukul 07.00 WIB. Dengan balutan jas abu – abu, di dalam Masjid Istiqlal ia berada di shaf terdepan berdampingan dengan Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo.

Berdasarkan pantauan dari Youtube Sekretariat Presiden, Jokowi berada di tengah – tengah antara Menhan Prabowo dan Imam Besar Masjid Istiqlal KH. Nasaruddin Umar. Ibu Iriana juga turut hadir berada di barisan wanita mengenakan mukenah putih.

Ribuan jamaah juga turut memadati Masjid Istiqlal. Para jamaah melaksanakan sholat Idul Adha dengan menggunakan masker.

Pelaksanaan sholat Idul Adha di Masjid Istiqlal dipimpin oleh Ustadz Gozali. Sementara itu, khotbah disampaikan oleh Ketua Badan Wakaf Indonesia Pusat, KH Mohammad Nuh.

Seusai sholat, Presiden Jokowi menyerahkan seekor sapi secara simbolis kepada Masjid Istiqlal. Sapi tersebut merupakan jenis sapi Simental yang memiliki bobot sebesar 1 ton.

Editor : Abdul Kadir

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut