get app
inews
Aa Read Next : Jangan Asal Beli! Ini Dia 70 Daftar Set Top Box Bersertifikat Kominfo

Tiga Pemain Dipastikan Pulang, Berikut Daftar 23 Pemain Timnas Wanita Indonesia

Minggu, 03 Juli 2022 | 09:15 WIB
header img
Daftar 23 Nama Timnas Wanita Indonesia (Sumber Foto: PSSI).

PEMALANG, iNews.idPiala Wanita AFF 2022 tinggal menghitung jam, tiga pemain dipastikan pulang. Mereka tidak ikut berlaga di ajang bergengsi sepak bola wanita di Asia, yang akan di gelar tanggal 4 sampai 17 Juli 2022 mendatang. 

Dari 23 daftar nama pemain yang dirilis oleh PSSI, tiga pemain dipastikan tidak lolos seleksi dan dipulangkan. Mereka di antaranya Ghadiza Asnanza dan Zilfa Zevanya dari Akademi Persib serta Syafira Azzahra dari Arema FC Women.

Melihat keputusan tersebut, Zilfa berterima kasih kepada training center (TC) Timnas. Khususnya atas kepercayaan yang diberikan kepada dirinya selama mengikuti seleksi menjadi Timnas Wanita Indonesia

“Terimakasih karena saya sudah diberikan kepercayaan untuk ikut seleksi dan TC timnas,” kata Zilfa dalam sebuah pernyataan yang diunggah oleh pssi.org, Kamis (30/7/2022). 

Kendati begitu, Zilfa tetap tidak sanggup menutupi kekecewannya. Namun, ia mengaku berlapang dada dengan keputusan yang diambil oleh training center (TC) timnas. 

“Kecewa pasti, tapi sesuai arahan pelatih, saya harus terus menjaga kondisi karena masih ada kompetisi untuk kategori usia 18 tahun ke depannya. Semangat berjuang untuk teman-teman dan kakak-kakak yang akan bertanding nanti,” lanjut Zilfa.

Lebih lanjut, Pelatih Timnas Wanita Indonesia, Rudy Eka mengaku hanya 23 nama yang dipilih lantaran harus mengikuti regulasi. Sehingga, tim pelatih mesti memulangkan tiga pemain. 

“Sesuai regulasi, hanya 23 nama yang bisa ikut berjuang di Filipina nanti jadi kami tim pelatih harus memulangkan tiga pemain ke daerah asal mereka,” kata Rudy Eka.

Nantinya, Timnas Wanita Indonesia akan berada di grup A, bersama dengan Thailand, Australia, Singapura, Malaysia dan Filipina. 

Melihat formasi tersebut, langkah Timnas Wanita Indonesia penuh dengan lika-liku. Pasalnya, Australia pernah babat habis skuad Garuda Partiwi dengan skor telak yakni 18 – 0. 

Berikut daftar nama 23 pemain yang ikut berlaga di Piala Wanita AFF 2022:

1.    Agnes Hutapea
2.    Azra Zifa
3.    Carla Pattinasarany
4.    Fani Supriyanto
5.    Hanipa Suandi
6.    Helsya Maeisyaroh
7.    Ina Wetipo
8.    Indri Yulianti
9.    Liza Madjar
10.    Marsela Awi
11.    Nadila Asri
12.    Nastasia Suci
13.    Octavianti Dwi
14.    Prihatini
15.    Remini Rumbewas
16.    Rosdilah Siti
17.    Safira Ika
18.    Selly Wunungga
19.    Sheva Imut
20.    Tia Darti
21.    Vivi Oktavia
22.    Viny Silfianus
23.    Widia Safitri

Itulah daftar nama 23 pemain Timnas Wanita Indonesia yang akan berlaga di Piala Wanita AFF 2022 di Manila, Filipina. Diketahui, skuad Garuda Pertiwi dijadwalkan melakoni laga kontra dengan Thailand pada Senin (4/7/2022). 

Editor : Abdul

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut