get app
inews
Aa Read Next : Ramalan Shio Hari Ini Rabu 13 Juli 2022, Shio Sapi Ada yang Membutuhkan Bantuanmu!

Presiden Jokowi Berikan Sapi Limosin Seberat 1 Ton ke Masjid Agung untuk Kurban

Jum'at, 08 Juli 2022 | 16:10 WIB
header img
Sapi kurban Presiden Jokowi (Foto: Huzair Zainal)

PEMALANG, iNews.id - Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo (Jokowi) bakal mengirimkan sapi kurban ke Masjid Agung Surakarta untuk perayaan Idul Adha 2022 yang diselenggarakan pada Minggu (10/7/2022) mendatang.

Adapun jenis sapi yang dikirimkan yakni Limosin dengan berat 1,010 kilogram atau setara dengan 1 ton yang dikirim dari Desa Kedungdowo Kecamatan Adhong, Kabupaten Boyolali.

Hingga berita ini diturunkan, salah satu Pengurus Masjid Agung, Muhammad Alif mengaku belum mengetahui waktu kedatangan kurban Jokowi.

"Kalau seperti tahun-tahun sebelumnya, biasanya H-1, mungkin Sabtu sore baru sampai," kata Alif saat ditemui iNews di Masjid Agung, Jumat (8/7/2022) pukul 12.00 WIB.

Meski demikian, Alif menurunkan, untuk teknis pemotongan dan pembagian daging kurban, pihaknya akan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) guna mencegah kerumunan dan Covid-19.

"Penyaluran daging kurban di Masjid Agung Solo akan dilakukan langsung ke warga, kami sudah memiliki data warga yang berhak menerima daging kurban," kata Alif kepada iNews.

Editor : Anila Dwi

Follow Berita iNews Pemalang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut