get app
inews
Aa Read Next : Tiba di Seoul, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Disambut Dita Karang Secret Number

Bagikan Minyak Goreng Gratis Sambil Kampanye, Mendag Zulkifli Hasan Ditegur Presiden Jokowi

Selasa, 12 Juli 2022 | 18:00 WIB
header img
Mendag Zulkifli Hasan membagikan minyak goreng gratis sambil kampanye, dapat teguran dari Presiden Jokowi. Foto: Youtube iNews id

PEMALANG, iNews.id – Baru – baru ini Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan tertangkap membagikan minyak goreng gratis seraya melakukan kampanye untuk anaknya. Pembagian minyak goreng gratis ini terjadi saat acara PANsar murah di Lampung pada Sabtu (9/7/2022).

Menteri yang akrab disapa Zulhas itu membagikan minyak goreng secara gratis sebagai iming – iming agar masyarakat memilih putri sulungnya yang bernama Futri Zulya Savitri dalam pilkada mendatang. Dengan memakai baju khas partai PAN, Zulhas dan putrinya membagikan minyak goreng kepada warga setempat.

Menanggapi hal tersebut, Presiden Indonesia Joko Widodo memberikan teguran. Presiden Jokowi menghimbau kepada seluruh menteri untuk fokus bekerja dalam menyelesaikan tugas yang diberikan, khususnya kepada Mendag Zulkifli Hasan.

“Ya, saya minta semua menteri fokus bekerja. Kalau menteri perdagangan yang paling penting urus seperti yang saya tugaskan kemarin, bagaimana menurunkan harga minyak goreng menjadi Rp14 ribu atau di bawah Rp14 ribu. Paling penting itu, tugas dari saya itu," ucap Presiden Jokowi di Pasar Sukamandi, Subang Jawa Barat pada Selasa (12/7/2022).

Sebelumnya dalam acara kampanye yang dilakukan oleh Zulhas, ia bersama putrinya membagikan minyak goreng curah merk Minyakita sebanyak 2 liter per orang. Hal ini menjadi sorotan publik karena Zulkifli Hasan adalah seorang ketua umum partai PAN sekaligus menjabat sebagai Menteri Perdagangan Indonesia.

Editor : Abdul Kadir

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut