get app
inews
Aa Read Next : Vietnam Juara Piala AFF U-23 2023 Melalui Adu Penalti

Terdapat Kendala Geografis, Timnas Indonesia Ditargetkan Lakoni Pemusatan Latihan Jangka Panjang

Rabu, 20 Juli 2022 | 23:18 WIB
header img
Timnas Indonesia ditargetkan untuk lakoni pemusatan latihan jangka panjang (Foto: AFF)

PEMALANG, iNews.idPemusatan latihan menjadi salah satu hal krusial untuk menghadapi kompetisi. Direktur Teknik, Indra Sjafri menyarankan untuk Timnas Indonesia lakoni pemusatan latihan jangka panjang. 

Hal tersebut Indra Sjafri sampaikan saat evaluasi dan rapat kerja di Kantor PT Liga Indonesia Baru (LIB), Rabu (20/7/2022). Pada usulannya, Indra sebut klub tidak keberatan melepas pemainnya. 

Sementara itu, Indra Sjafri mengakui bahwa pemusatan latihan pada usia muda belum tertata rapi. Padahal, ada sejumlah kompetisi yang menampung mereka. Hal ini, lantaran terdapat kendala geografis

“Padahal kita kompetisi U-13 dan U-15 (Piala Suratin), U-15 (Piala Suratin), U-16 (Elite Pro Academy), U-18 (Elite Pro Academy). Geografis menjadi salah satu kendala. Mudah-mudahan tidak lama lagi sepakbola bisa maju," kata Indra Sjafri.

Mendengar usulan yang dilayangkan Indra, Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong juga turut membicarakan program kerja tersebut. Ia sebut jadwal FIFA Matcday akan digelar September mendatang. 

Editor : Abdul Kadir

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut