get app
inews
Aa Read Next : Dihujat Netizen karena Ingin Meraup Untung Gede! Baim Mengaku Salah, ini Curhatan Baim pada Densu

Begini Hak Jawab Ridwan Kamil Atas Tudingan Rudi S Kamri

Rabu, 27 Juli 2022 | 08:35 WIB
header img
Hak jawab yang diberikan oleh Ridwan Kamil atas tudingan ngemis donasi pembangunan Al Mumtadz (Sumber Foto: Instagram @ridwankamil).

Lebih lanjut, Kang Emil tegaskan, Al Mumtadz bukan lagi milik pribadi. Lantaran, berstatus wakaf dari keluarga. Adapun, nantinya, Islamic Center tersebut akan menjadi pusat dakwah di kawasan Kecamatan Cimaung Kabupaten Bandung. 

Usai Eril wafat, gedung Islamic Center ini memiliki nama Al Mumtadz. Sejak namanya menjadi Al Mumtadz, ada banyak yang ingin berdonasi untuk pembangunan tersebut. Sehingga, Kang Emil membuka donasi via kitabisa.com agar administrasinya tertata. 

“Tentulah diterima dengan senang hati. Maka agar tertib administrasi, dibuatkanlah format donasi via kitabisa.com agar mudah pertanggungjawabannya,” imbuh Kang Emil. 

Kang Emil menegaskan pembangunan tetap berjalan, meski sumber dana berupa donasi atau kantong pribadi. Sebab, tambah Kang Emil, pembangunan Al Mumtadz sudah menjadi ikhtiar untuk menyelesaikannya. 

Kepada Rudi S Kamri, Kang Emil minta untuk tidak berburuk sangka. Dalam akhir unggahannya, ia menyarankan untuk tabayun. Khususnya bertanya kepada objek bahasan, lantaran hal tersebut bentuk dari adab. 

"Biasakanlah tabayun, bertanya kepada objek bahasan, karena itu adalah adab yang seharusnya. Terima kasih, demikian hak jawab kami mewakili keluarga. Hatur nuhun," pungkas Kang Emil.

Editor : Abdul Kadir

Follow Berita iNews Pemalang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut