get app
inews
Aa Read Next : Transaksi Pakai Uang Palsu, Lansia Asal Gambuhan Resmi Ditahan Polres Purbalingga

Waspada! Marak Beredar Uang Palsu Rp100 Ribu di Bandar Lampung, Banyak Pedagang Kecil menjadi Korban

Minggu, 14 Agustus 2022 | 05:50 WIB
header img
Nurhayati, pedagang kelling (korban) sedang menunjukkan uang palsu yang ia dapat dari pelaku dengan modus sebagai pembeli. Foto: iNews ID/ Aryanto/ Dok.

"Curiganya itu, dia minta buru-buru minta uang kembalian, dan langsung tancap gas. Saya baru tahu itu palsu, setelah tanya warga sekitar, tapi pelaku langsung ngebut," ungkapnya.

Nurhayati yang penasaran, dan untuk memastikan uang itu palsu, lalu pergi ke minimarket untuk meminta tolong mengecek uang tersebut menggunakan alat deteksi, hingga akhirnya didapati uang yang ia terima tadi terbukti palsu.

Menurut Nurhayati, ciri-ciri pelaku pengedar uang palsu tersebut badannya tinggi, besar, namun wajahnya tak terlihat karena mengenakan helm.

Nurhayati juga mendapat informasi, jika bukan hanya dirinya yang menjadi korban, tetapi ada orang lain juga yang menjadi korban. Empat orang pedagang yang dekat dari rumahnya ternyata juga menjadi korban serupa yang ia alami. Menuru informasi, pelakunya dengan sama persis dengan ciri-ciri pelaku yang ia temui.

Editor : Abdul Kadir

Follow Berita iNews Pemalang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut