get app
inews
Aa Read Next : Demo Mahasiswa Unsoed Tuntut Kenaikan UKT Dicabut Sempat Diwarnai Kericuhan

Wih! Mahasiswa Unsoed Raih Medali Emas di Ajang ISIF 2022

Minggu, 06 November 2022 | 08:25 WIB
header img

Menurut I Putu Arya Aditia Utama ( Ketua Tim ) pembahasan presentasi yang disampaikan mengenai inovasi terhadap pengembangan remiten sosial dan ekonomi terhadap pekerja migran itu dikarenakan banyaknya permasalahan yang diperoleh oleh pekerja migran Indonesia karena kurangnya kapasitas untuk memahami remiten sosial dan ekonomi yang seharusnya mereka dapatkan.

“Dengan adanya inovasi SERENA, diharapkan permasalahan pekerja migran mengenai remitansi dapat terselesaikan dan mampu membantu pekerja migran untuk hidup lebih sejahtera”, jelasnya.

Ia juga menyampaikan alur perlombaan yang luar biasa dan memberikan kesan yang tidak terlupakan. Menurut Arya dengan diraihnya medali emas di ajang bergengsi adalah hal yang tidak disangka - sangka. 

I Putu Arya Aditia Utama juga menambahkan ucapan apresiasi dan terima kasih kepada supervisi mereka yaitu Dr. Tyas Retno Wulan, karena telah membimbing dan menberikan inovasi sehingga mereka berhasil membawa pulang medali emas dari ajang internasional ISIF 2022.

“Terima kasih kami ucapkan kepada supervisi kami, yaitu Dr. Tyas Retno Wulan yang sudah banyak memberikan bimbingan sampai inovasi ini berhasil tercipta. Semoga  dengan pencapaian ini, mahasiswa Unsoed akan semakin termotivasi untuk membanggakan almamater tercinta di kancah nasional bahkan internasional”, pungkasnya.

Editor : Sandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut