get app
inews
Aa Read Next : Penumpang Kereta Api Wajib Tahu! Ini Sanksi Merokok di Dalam Kereta Api

Walau Menyandang Pangkat Bintang Satu, Jenderal Ini Naik Angkutan Umum saat ke Kantor

Sabtu, 12 November 2022 | 09:42 WIB
header img
Yehu Wangsajaya seorang jenderal bintang 2 yang mempunyai gaya hidup sederhana dan menyatu dengan masyarakat.

Jakarta, iNews - Seorang Perwira Tinggi (Pati) Polri bernama Yehu Wangsajaya, mempunyai gaya hidup sederhana yang jauh dari kata hedonisme.

Pasalnya, hal ini adalah suatu perbedaan signifikan di tengah - tengah gempuran gaya hidup serba mewah yang ditunjukkan oleh mayoritas jajaran Polri.

Disaat orang lain berlomba lomba pergi ke tempat kerja menggunakan mobil mewah dan kendaraan pribadi, Yehu justru lebih memilih untuk menggunakan transportasi umum disekitarnya.

Yehu Wangsajaya menerapkan kebiasaan naik angkutan umum sejak tahun 2013. Ia memulai aktivitas hariannya saat keluar dari rumahnya yang berada di Komplek Kostrad, Kelurahan Tanah Kusir, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Rumah selebar enam meter tersebut sudah ditempatinya sejak tahun 2010.

Ia pun terlihat mengenakan baju putih dan celana hitam yang tidak menunjukkan identitasnya sebagai seorang perwira. 

Jenderal bintang satu ini melintasi komplek rumahnya dengan jalan kaki sejauh 200 meter menuju halte. Ia kemudian melanjutkan perjalanannya dengan menaiki bus Transjakarta dan transit guna pindah ke MRT Jakarta dan melakukan pemberhentian di stasiun ASEAN.

Setelah itu, ia kemudian melanjutkan berjalan kaki sejauh 150 meter menuju gedung Mabes Polri. Tepatnya di Jalan Trunojoyo, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Kebiasaan tersebut dilakukannya setiap hari dalam perjalanannya menuju ke tempat kerja.

Editor : Sandi

Follow Berita iNews Pemalang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut