get app
inews
Aa
Read Next : Potret Ojek Perahu di Kali Elon Pemalang

Gurih dan Bisa Tahan Hingga 2 Bulan, Begini Cara Bikin Keripik Tempe Sindang Khas Pemalang!

Senin, 28 November 2022 | 09:45 WIB
header img
Cara membuat Keripik Tempe Bulat Sindang / Foto : Tokopedia

Pemalang, iNews.id - Seorang pengusaha kuliner bernama Bakti Yuliani tak segan - segan membagikan tata cara pengolahan keripik tempe buatannya yang diberi nama Keripik Tempe Bulat Sindang. Ibu paruh baya tersebut merupakah salah seorang warga Desa Jebet Utara, Kecamatan Taman, Kabupaten Pemalang.

Sebelumnya, ia merupakan seorang sales teh yang merantau ke Kabupaten Tegal. Namun, karena terinspirasi dari seorang penjual keripik, ia akhirnya keluar dari pekerjaannya dan fokus memulai usaha di bidang kuliner, khususnya pembuatan keripik tempe.

Bu Bakti mengaku dirinya sempat mengalami kegagalan dalam melakukan percobaan pembuatan keripik. Namun dengan tekad yang kuat, ia akhirnya menemukan resepnya sendiri dan mampu menjual puluhan bungkus keripik tempe dalam sehari.

Dengan keberhasilannya tersebut, Bu Bakti tak merasa keberatan untuk menunjukkan proses pembuatan Keripik Tempe Sindang buatannya.
Proses pembuatan keripik tempenya pun cukup rumit. Dimulai dari bahan baku kedelai yang difermentasi menggunakan tepung tapioka. Hal ini pula yang menjadi pembeda antara keripik tempe buatan Bu Bakti dengan lainnya.

"Jadi memang lumayan ribet sih prosesnya, makanya hasilnya enak," ucapnya dengan terkekeh.

Editor : Sandi

Follow Berita iNews Pemalang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut