get app
inews
Aa Read Next : Potret Ojek Perahu di Kali Elon Pemalang

Polsek Belik Respon Cepat Laporan, Empat Tersangka Pencuri Sepeda Motor Dibekuk dalam Hitungan Jam

Senin, 05 Desember 2022 | 19:22 WIB
header img
Barang bukti hasil pencurian dua unit sepeda motor berhasil diamankan petugas Polsek Belik dari keempat pelaku di rumah kontrakan. Foto: iNews ID/ Aryanto

PEMALANG, iNews.id - Polsek Belik Polres Pemalang tidak membutuhkan waktu yang lama untuk mengungkap tindak pidana pencurian dengan pemberatan yang terjadi di Desa Sikasur, Belik pada Minggu (4/12/2022) kemarin, empat orang tersangka berhasil dibekuk beserta barang buktinya dalam hitungan jam.

Kapolres Pemalang AKBP Ari Wibowo melalui Kapolsek Belik Iptu Zaenudin mengatakan, empat orang tersangka pencurian dengan inisial LH (23) dan S (30) dari Indramayu, serta AS (27) dari Lampung Timur dan S (29) dari Randudongkal, Pemalang sudah diamankan di Polsek Belik Polres Pemalang.

"Keempat tersangka melakukan tindak pidana pencurian dua unit sepeda motor milik korban MR (29) warga Desa Sikasur, Belik, Pemalang, Minggu (4/12/2022) dini hari sekira pukul 03.00 WIB," kata Kapolsek Belik.

"Kami langsung bergerak melakukan penyelidikan setelah menerima laporan dari korban, lalu sekira pukul 07.00 WIB, keempat tersangka berhasil diamankan beserta barang buktinya," imbuh Kapolsek Belik.

Kapolsek Belik mengatakan, keempat tersangka diamankan saat berada di rumah kontrakan, di Desa Sodong Basari Kecamatan Belik, Pemalang.

"Selain mengamankan keempat tersangka, kami juga berhasil mengamankan barang bukti sepeda motor dengan merk CRF dan Yamaha NMax milik korban MR, beserta barang bukti lainnya," kata Kapolsek Belik.

Sebelum kejadian, Kapolsek Belik mengatakan, korban MR memarkirkan dua unit sepeda motor miliknya di garasi rumah, lalu mengunci pintu gerbang rumah dengan gembok sekira pukul 23.00 WIB, selanjutnya masuk ke rumah untuk beristirahat.

"Lalu korban MR bangun dari tidurnya pada pukul 03.00 WIB, dan mendapati pintu gerbang rumah dalam keadaan terbuka, serta dua unit sepeda motor miliknya sudah tidak ada di garasi rumah," terang Kapolsek Belik.

Atas kejadian tersebut, korban MR mengalami kerugian kurang lebih Rp 50 juta.

"Kepada para tersangka yang telah diamankan, akan dijerat pasal 363 KUHP, dengan hukuman penjara maksimal 7 tahun," tandas Kapolsek Belik.

Editor : Aryanto

Follow Berita iNews Pemalang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut