Warga dan BEM UPS Soroti Izin Operasi Tambak Udang PT Foss, Plt Bupati Didesak Turun Tangan

Surya Adi Laksana
.
Selasa, 06 Desember 2022 | 10:10 WIB
Warga dan mahasiswa BEM UPS menyoroti izin operasional tambak udang PT Foss di Petarukan Pemalang

Pemalang, iNews.id - Menindak lanjuti aduan warga Dusun Pesadean dan Dusun Sidomulyo, Desa Pesantren, Kecamatan Petarukan, Kabupaten Pemalang, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UPS Tegal mengadakan audiensi dengan beberapa OPD di kabupaten pemalang, Senin (5/12/2022). 

Audiensi ini merupakan tindak lanjut hasil investigasi dan observasi lapangan yang dilakukan oleh mahasiswa UPS bersama Karang Taruna pada sabtu, 26 November 2022, terkait izin operasi PT Foos Alam Nusantara (Foss Group) dan kajian soal Amdal

PT Foos Alam Nusantara adalah perusahaan yang ditunjuk oleh PT Perkebunan Nusantara IX dalam pengembangan kawasan tambak udang vaname di Afdeling Pesantren Unit Kebun Semugih, Kabupaten Pemalang.

BEM UPS melayangkan permohonan informasi kaitan izin operasi dan Amdal dari PT Foss dengan nomor surat : 003/Eks/SOSPOL/BEM-U/UPS/XI/2022, yang ditujukan kepada Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Pemalang.

Audiensi yang difasilitasi oleh DLH Kabupaten Pemalang ini selain mengundang BEM UPS sebagai representasi warga terdampak DLH juga mengundang perwakilan dari Dinas Perikanan, DPMPTSP dan Kacab ESDM Wilayah Slamet Utara.

Follow Berita iNews Pemalang di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini