get app
inews
Aa Read Next : Program TJSL BRI Peduli, BRI Cabang Pemalang Beri Bantuan Satu Unit Ambulans ke MWCNU Ampelgading

Warga dan BEM UPS Soroti Izin Operasi Tambak Udang PT Foss, Plt Bupati Didesak Turun Tangan

Selasa, 06 Desember 2022 | 10:10 WIB
header img
Warga dan mahasiswa BEM UPS menyoroti izin operasional tambak udang PT Foss di Petarukan Pemalang

“Ini menjadi sangat ambigu untuk difahami perusahaan perikananan dengan cakupan luas lebih dari 10 hektare sudah beroperasi bertahun-tahun namun izin Pemda pun belum dikantongi oleh mereka. Maka dari itu saya mengecam keras perilaku tersebut dan meminta Pemda untuk segera menanyakan kelengkapan izin perusahaan tersebut," tegas Ilham selaku Presiden BEM UPS Tegal. 

Dalam diskusi tersebut juga banyak ditemukan dugaan ketidak sesuaian ucapan yang dilakukan pihak PT Foss pada saat sosialisasi dengan warga dan dinas kaitan penarikan air laut kearah darat. PT Foss menyampaikan bahwa mereka akan mengambil sumber air dari kali Jamuran, namun temuan dilapangan hampir seluruh aliran sungai yang menjadi irigasi pertanian warga memiliki kadar salinitas mencapai 36.

Menyikapi hal tersebut, Ilham mendorong OPD yang hadir dalam diskusi tersebut mendorong Plt Bupati Mansur Hidayat untuk melakukan kajian ulang terkait operasional PT Foos tersebut. 

“Hingga saat ini kami belum juga mendapat salinan atau bukti registrasi atau perijinan operasi PT Foos. Malah informasinya bakal ada perluasan lahan. Plt Bupati harus turun tangan terkait permasalahan ini,” pungkas Ilham.

Editor : Sandi

Follow Berita iNews Pemalang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut