Ngeri! Ini 6 Ramalan Jayabaya di Tahun 2023, Nomor 1 Sudah Terjadi?

Nungki Anastasia Putri
.
Selasa, 06 Desember 2022 | 09:30 WIB
Ramalan Jayabaya perihal bencana alam / Foto : Instagram

Pemalang, iNews.ID - Mitos mengenai sebuah ramalan legendaris oleh seorang raja yang memimpin Kerajaan Panjalu pada tahun 1135-1159 kini kembali menyeruak. Pasalnya, satu per satu ramalannya nampak bisa dibuktikan dengan mata telanjang.

Seorang tokoh penting di Kerajaan Kediri itu menyampaikan kepiawannya dalam meramal masa depan lewat sebuah kitab yang diberi nama Kitab Musasar. Rangkuman perihal ramalannya itu juga dikenal sebagai Jangka Jayabaya atau Ramalan Jayabaya.

Ramalan yag bersinggungan mengenai tahun 2023 pun kini sudah mulai terlihat kebenarannya. Beberapa ramalan tersebut, diantaranya :

1. Kondisi Alam Berantakan

Prabu Jayabaya meramalkan bahwa kondisi alam di Indonesia akan mengalami kekacauan. Ia menyebutkan bahwa kerusakan alam akan didominasi oleh elemen batu, air, dan api.

Bukan hanya itu, Jayabaya juga mengungkapkan bahwa gunung berapi akan menjadi amat aktif di tahun mendatang. Ramalan itu pun dinilai benar oleh segelintir masyarakat, melihat sejumlah bencana alam yang belakangan ini nampak menghampiri Indonesia.

Follow Berita iNews Pemalang di Google News

Halaman : 1 2 3 4
Bagikan Artikel Ini