get app
inews
Aa Read Next : Nahkoda Tewas Kapal Terbakar di Cilacap, Istri Korban di Pemalang Ungkapkan Hal Ini

Keberadaan Makhluk Kawuk Sang Penjaga Penjara Nusakambangan, Ini Faktanya!

Sabtu, 24 Desember 2022 | 12:33 WIB
header img
Fakta Kawuk penjaga lapas Nusakambangan / Foto : Pinterest

CILACAP, iNewsPemalang.id - Pulau Nusakambangan terkenal sebagai lapas narapidana kelas kakap. Lokasinya yang masih alami, membuat penjara ini memiliki nuansa yang menyeramkan.

Berada di wilayah Cilacap, Jawa Tengah, lapas Nusakambangan disebut - sebut sebagai tempat bermuaranya para tahanan yang akan dieksekusi mati.

Mitosnya, terdapat seekor binatang buas yang menjaga tempat ini. Binatang bernama Kawuk diyakini sebagai pengamanan paling luar dari penjara Nusakambangan.

Wujud Kawuk dideskripsikan mirip dengan Biawak ataupun Komodo. Namun, reptil ini dinilai berukuran lebih besar dan memiliki penciuman lebih tajam apalagi terhadap keberadaan mayat manusia.

Bukan hanya itu, Kawuk dikatakan kerap menyantap mangsanya dalam posisi berdiri. Itulah yang membedakan antara Kawuk dan Biawak maupun Komodo.

Belum ada bukti ilmiah yang menjelaskan mengenai makhluk tersebut. Meskipun demikian, Kawuk dipercaya berpatroli mengelilingi penjara Nusakambangan dan tak segan - segan memakan para tahanan yang berkeliaran atau manusia yang mati dan dilempar keluar wilayah penjara.

Editor : Sandi

Follow Berita iNews Pemalang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut