get app
inews
Aa Read Next : Potret Ojek Perahu di Kali Elon Pemalang

Wow! 15 Desa di Kabupaten Pemalang Terima Penghargaan Satya Lencana Sebagai Desa Mandiri

Selasa, 27 Desember 2022 | 21:01 WIB
header img
15 desa di Kabupaten Pemalang mendapatkan penghargaan dan Satya Lencana sebagai Desa Mandiri

Pemalang, iNewsPemalang.id - Sebanyak 15 desa di Kabupaten Pemalang berhasil mendapatkan piagam penghargaan dan Satya Lencana saat Rapat Koordinasi Kades se-Kabupaten Pemalang ke IV Tahun 2022 yang dilaksanakan di Aula Pendopo Pemkab Pemalang pada Senin (26/12/2022).

Penghargaan tersebut diberikan oleh Kementrian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (PDTT) kepada 15 Kades (Kepala Desa) yang telah sukses mewujudkan pembangunan sebagai Desa Mandiri.

Pemberian Satya Lencana secara simbolis dilakukan langsung oleh Plt Bupati Pemalang, Mansur Hidayat. Ia berharap agar penghargaan tersebut dapat menjadi inspirasi bagi desa lainnya terkait dengan pembangunan Desa Mandiri.

“Saya harapkan menjadi pemicu desa lainnya agar semakin banyak lagi desa yang mandiri. Semoga tahun mendatang, lebih banyak lagi kades yang mendapatkan penghargaan ini,” ujar Mansur.

Menurut Undang - undang Nomor 6 Tahun 2014, desa mandiri adalah desa yang mempunyai ketersediaan dan akses terhadap pelayan dasar yang mencukupi, infrastruktur yang memadai, aksesibilitas/transportasi yang tidak sulit, pelayanan umum yang bagus, serta penyelenggaraan pemerintahan yang sudah sangat baik.

Editor : Sandi

Follow Berita iNews Pemalang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut