get app
inews
Aa
Read Next : Mudik Lebaran 2024, Polres Pemalang Buka Pos Terpadu Pelayanan Kesehatan Gratis 1x24 Jam

Polres Pemalang Dalami Kasus Pembobolan ATM, Ternyata Tersangka Juga Beraksi di Depan Samsat dan PLN

Rabu, 01 Februari 2023 | 16:43 WIB
header img
Polres Pemalang melakukan pendalaman pada kedua tersangka pembobolan ATM H (44) dan R (23) yang diamankan Satpam dan warga di sekitar Stasiun Pemalang pada Senin (30/1/2023) lalu. Foto: iNews ID/ Aryanto

PEMALANG, iNews.id - Polres Pemalang melakukan pendalaman pada kedua tersangka pembobolan ATM, yaitu H (44) dan R (23) yang diamankan Satpam dan warga di sekitar Stasiun Pemalang pada Senin (30/1/2023) lalu.

Setelah dilakukan pendalaman, akhirnya terungkap, para tersangka juga melakukan pembobolan gerai ATM depan Samsat Kabupaten Pemalang, sebelum melakukan aksinya di gerai ATM depan PLN dan gerai ATM Stasiun Pemalang.

Hal tersebut diungkapkan Kapolres Pemalang AKBP Yovan Fatika Handhiska Aprilaya dalam konferensi pers yang digelar di Media Center Wicaksana Laghawa Polres Pemalang, Rabu (1/2/2023).

“Setelah sempat menginap di salah satu hotel wilayah Taman Pemalang, Jumat (28/1/2023) malam, para tersangka langsung melakukan aksinya dengan mendatangi gerai ATM depan Samsat Pemalang, Sabtu (28/1/2023) pagi, sekira pukul 04.30 WIB,” kata Kapolres.

Kapolres Pemalang mengatakan, dalam melakukan aksinya di gerai ATM depan Samsat Pemalang, keempat tersangka mengganjal lubang kartu ATM dengan potongan mika, kemudian menunggu nasabah di sekitar ATM. 

“Saat korban datang mengambil uang namun tidak dapat mengambil kartu yang tertelan di ATM akibat ganjalan mika, kemudian para tersangka datang dan berpura-pura hendak menolong korban dengan meminta PIN ATM korban,” kata Kapolres Pemalang.

“Karena kartu ATM tidak dapat keluar, selanjutnya para tersangka menyuruh korban pergi ke Bank untuk melakukan blokir kartu ATM,” imbuh Kapolres.

Editor : Aryanto

Follow Berita iNews Pemalang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut