Logo Network
Network

Cuaca Ekstrem Masih Menghantui Laut Pemalang, Nelayan Tidak Melaut, Berharap Bantuan Pemerintah

Aryanto
.
Kamis, 02 Februari 2023 | 05:44 WIB
Cuaca Ekstrem Masih Menghantui Laut Pemalang, Nelayan Tidak Melaut, Berharap Bantuan Pemerintah
Cuaca ekstrem, gelombang tinggi dan angin kencang disertai hujan petir, masih melanda perairan Pemalang. Para nelayan di Tanjungsari tidak melaut. Foto: iNews ID/ Aryanto

PEMALANG, iNews.id - Cuaca ekstrem dengan gelombang tinggi dan angin kencang, disertai hujan petir, masih melanda perairan Pemalang, Jawa Tengah. Para nelayan di Tanjungsari, Kelurahan Sugihwaras, Kabupaten Pemalang terpaksa memilih untuk tidak melaut.

Salah seorang nelayan di Tanjungsari, Daryono (50), mengatakan, dirinya sudah hampir dua bulan ini tidak melaut mencari ikan karena cuaca alam yang masih tidak bersahabat.

"Sudah hampir dua bulan tidak melaut, karena faktor alam yang ekstrem," ucap Daryono, sambil menyulam jaring ikannya di tepian pantai Tanjungsari, Selasa (31/1/2023) sore sekira pukul 17.00 WIB.

"Ngeri mas, gelombangnya tinggi dan anginnya kencang, serta hujan petir di tengah laut akhir-akhir ini," imbuhnya.

Sementara, untuk bertahan memenuhi kebutuhan keluarganya, dirinya mengatakan hanya bisa dengan sesekali mencari ikan-ikan kecil di pinggiran saja, itu pun tidak tiap hari dia lakukan.

Disinggung bagaimana menanggulangi kebutuhan keluarganya sehari-hari jika tidak melaut seperti sekarang ini, Daryono mengatakan, jika saat ini dirinya dan nelayan yang lain berharap ada perhatian dari pemerintah.

"Ya kalau bisa ada bantuan pemerintah," ujar Daryono.

Follow Berita iNews Pemalang di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini