get app
inews
Aa Read Next : 4 Pejabat di Polres Pemalang Dirotasi, Berikut Ini Jabatan Baru Mereka

Hasil Pantauan Ditlantas Polda Jateng, Ketertiban Berlalu Lintas di Pemalang selama OKLC Cukup Bagus

Kamis, 16 Februari 2023 | 01:49 WIB
header img
Dirlantas Polda Jateng berkunjung ke Pos Polisi Exit Tol Gandulan Pemalang, Rabu (15/2/2023). Foto: iNews.id/ Aryanto

PEMALANG, iNews.id - Hasil pemantauan Ditlantas Polda Jawa Tengah, ketertiban berlalu lintas di Kabupaten Pemalang hingga hari ke-9 Operasi Keselamatan Lalu lintas Candi tahun 2023 dinilai cukup bagus.

Hal tersebut disampaikan Dirlantas Polda Jateng Kombes Pol Agus Suryo Nugroho bersama Karo Ops dan Tim Polda Jawa Tengah saat berkunjung ke Pos Polisi Exit Tol Gandulan, Pemalang, Rabu (15/2/2023). 

“Memang sebelumnya ada beberapa yang saya temukan tidak memakai helm, namun dengan digelarnya Operasi Keselamatan itu masyarakat berangsur menjadi tertib sendiri,” kata Dirlantas Polda Jateng.

Dirlantas Polda Jateng mengatakan, dirinya bersama Karo Ops Polda Jateng memastikan pelaksanaan Operasi Keselamatan berjalan dengan baik, terutama kegiatan preemtif dan preventif, termasuk penegakan hukum.

Meskipun penegakan hukum hanya 20 persen dengan menggunakan ETLE, Dirlantas Polda Jateng mengatakan, bagi pelanggar yang tidak tercapture ETLE tetap bisa ditilang.

“Karena memang, ketertiban itu kami harapkan muncul dari dirinya sendiri, jadi tidak harus ada polisi dan ETLE,” kata Kombes Pol Agus Suryo Nugroho.

Editor : Aryanto

Follow Berita iNews Pemalang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut