get app
inews
Aa Read Next : Solid! Ratusan Prajurit TNI-Polri Gelar Apel Sinergitas dan Kirab Merah Putih di Randudongkal

Kodim Pemalang Panen Jagung di Lahan Demplot, Dandim: Kita Wujudkan Ketahanan Pangan

Rabu, 22 Februari 2023 | 22:21 WIB
header img
Dalam rangka menyukseskan program pemerintah di bidang ketahanan pangan, Kodim 0711/Pemalang melaksanakan panen jagung di lahan Demonstrasi Ploting (Demplot) seluas 1,5 hektare, Rabu (22/2/2023).

PEMALANG, iNews.id - Dalam rangka menyukseskan program pemerintah di bidang ketahanan pangan, Kodim 0711/Pemalang melaksanakan panen jagung di lahan Demonstrasi Ploting (Demplot) seluas 1,5 hektare, Rabu (22/2/2023).

Lahan Demplot tersebut tepatnya di Dusun Pekandangan RT 48 RW 07 Desa Widodaren, Kecamatan Petarukan, Kabupaten Pemalang.

Komandan Kodim Pemalang (Dandim) Letkol Inf Ade Afri Verdaniex, turun langsung bersama unsur Forkopimda meninjau pelaksanaan panen jagung tersebut. Bersama prajurit dan masyarakat sekitar, Dandim berbaur turut memanen jagung dengan penuh semangat di cuaca yang gerimis.

"Kegiatan ini bukan kegiatan rutin semata, namun dalam rangka membantu pemerintah daerah mewujudkan ketahanan pangan," kata Dandim Pemalang.

"Rasanya sangat senang dengan kegiatan ini, semoga dapat bermanfaat bagi masyarakat. Kodim Pemalang akan terus mendorong dan membantu meningkatkan perekonomian di wilayah Kabupaten Pemalang," imbuhnya.

Dandim mengatakan, tanaman jagung di lahan seluas 1,5 hektar yang dipanen kali ini dengan kwalitas menengah, dan hasilnya akan berbagi dengan masyarakat Desa Widodaren.

Editor : Aryanto

Follow Berita iNews Pemalang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut