get app
inews
Aa Read Next : Potret Ojek Perahu di Kali Elon Pemalang

Tingkatkan Kemampuan Prajurit, Kodim Pemalang Gelar Latihan Menembak Senjata Ringan

Kamis, 02 Maret 2023 | 08:36 WIB
header img
Dalam rangka meningkatkan kemampuan tempur prajurit, Kodim 0711/Pemalang menggelar latihan menembak senjata ringan, Rabu (1/3/2023). Foto: iNews.id/ Aryanto

PEMALANG, iNews.id - Dalam rangka meningkatkan kemampuan tempur prajurit, salah satunya adalah kemampuan menembak yang wajib dikuasai, Kodim 0711 Pemalang melalui program Binlat Bidang Operasi yang sudah ditentukan dalam kalender waktu latihan, kembali menggelar latihan menembak senjata ringan (Latbakjatri) Triwulan I tahun 2023.

"Kegiatan Latbakjatri merupakan salah satu bentuk pembinaan personel dalam memelihara kemampuan menembak khususnya bidang latihan oleh Staf-2/ Operasi," kata Dandim 0711/Pemalang Letkol Inf Ae Afri Verdaniex, melalui Kepala Staf  Kodim (Kasdim) Mayor Cpm Edi Nuryanto, Rabu (1/3/2023).

Kasdim berharap, dengan latihan yang terprogram secara bertahap, berjenjang dan berlanjut setiap triwulannya, prajurit Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil) mampu meningkatkan profesionalisme dan kemampuan prajurit dalam menembak senjata ringan.

Latihan menembak yang digelar di lapangan tembak Dukuh Pesalakan, Desa Pegongsoran, Kecamatan/ Kabupaten Pemalang, akan dilaksanakan selama 3 hari, dari tanggal 1 sampai 3 Maret 2023.

"Kegiatan Latbakjatri ini akan dilaksanakan selama 3 hari dari tanggal 1 sampai 3 maret 2023 dengan menggunakan senjata senapan laras panjang dan pistol P-1," kata Pasi Ops Kapten Arm Eko Budiharjo.
 
“Dengan Latbakjatri ini, semua anggota Kodim 0711/Pemalang diharapkan mampu menguasai senjata dalam hal (nabitepi) yaitu napas, bidikan dan tarikan picu," imbuhnya.

Editor : Aryanto

Follow Berita iNews Pemalang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut