get app
inews
Aa Read Next : Potret Ojek Perahu di Kali Elon Pemalang

Tingkatkan Kemampuan Prajurit, Kodim Pemalang Gelar Latihan Menembak Senjata Ringan

Kamis, 02 Maret 2023 | 08:36 WIB
header img
Dalam rangka meningkatkan kemampuan tempur prajurit, Kodim 0711/Pemalang menggelar latihan menembak senjata ringan, Rabu (1/3/2023). Foto: iNews.id/ Aryanto

Pasi Ops menambahkan, dengan menguasai nabitepi diharapkan bisa sesuai mengenai sasaran lesan, dalam kegiatan menembak senjata laras panjang maupun pistol P-1 untuk perkenaan menembak maksimal.

Pada kesempatan yang sama, Komandan Latihan (Danlat), Danramil 05/Ulujami Kapten Inf Sodikin mengatakan, kegiatan latihan menembak senjata ringan ini merupakan kegiatan rutin yang harus dilaksanakan setiap triwulan.
 
“Tujuannya untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan menembak setiap prajurit Kodim 0711/Pemalang. Sehingga menjadi Prajurit Profesional yang bisa diandalkan dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” kata Kapten Inf Sodikin.
 
“Dengan latihan menembak, anggota Kodim dapat melatih kedisiplinan, ketenangan, kesabaran dan akurasi yang tepat selama latihan menembak,” imbuhnya.

Latihan ini juga mendapat pengawasan dari Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) Korem 071/Wijayakusuma yang dipimpin oleh Perwira Seksi Latihan Korem 071/Wijayakusuma Mayor Inf Ahmad Rofik Alfian  dengan anggota Sertu Ali Mubarokah dan Serda Tardi.

Ketua Tim Wasev Mayor Inf Ahmad Rofik Alfian menyampaikan, kegiatan latihan yang digelar merupakan salah satu pembinaan prajurit yang termasuk dalam Progja Kodim 0711/Pemalang Triwulan I TA. 2023, untuk meningkatkan kemampuan perorangan prajurit dalam kegiatan menembak menggunakan senjata ringan.

Editor : Aryanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut