get app
inews
Aa Read Next : Hujan Lebat Guyur Wilayah Pemalang Selatan, Sungai Comal Meluap

Cuaca Laut Membaik, Nelayan di Pemalang Sudah Melaut kembali

Sabtu, 04 Maret 2023 | 23:49 WIB
header img
Cuaca ekstrem berangsur membaik, Nelayan di Pemalang sudah melaut kembali, Sabtu (4/3/2023). Foto: Istimewa

PEMALANG, iNews.id - Setelah beberapa pekan cuaca ekstrem melanda perairan Pemalang, kini berangsur membaik, nelayan di Desa Asemdoyong, Kecamatan Taman mulai kembali melaut.

Salah seorang nelayan, Nandar mengatakan, saat ini cuaca kembali membaik, seiring memasuki masa peralihan dari musim hujan ke musim kemarau, cuaca di perairan Pemalang pun cukup cerah, gelombang air laut juga tidak tinggi.

"Alhamdulilah, kondisi cuaca sekarang ini membaik,  kami (nelayan) sudah mulai dapat berlayar, karena ombak laut tidak terlalu tinggi dan kondisi angin juga aman," kata Nandar di dermaga, Sabtu (4/3/2023).

Dia mengatakan, sebelumnya selama tiga pekan kemarin para nelayan lebih memilih tidak melaut, dan beristirahat dirumah, karena cuaca kurang bersahabat, curah hujan tinggi dan ombak cukup besar.

"Hampir tiga minggu kami tidak melaut karena kondisi gelombang tinggi, saya dan yang lain memilih istirahat di rumah saja," imbuhnya.

Nandar menambahkan, beberapa jenis ikan hasil tangkapan yang didapat setelah melaut, menurutnya cukup lumayan, dari mulai ikan kembung, ikan teri, ikan sontong dan ikan layang.

Editor : Aryanto

Follow Berita iNews Pemalang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut