get app
inews
Aa Read Next : Wow! Omzet Tukang Sol Sepatu di Pasar Pagi Pemalang Fantastis, Gaji PNS Lewat

Fantastis! Omzet Tukang Sol Sepatu Ini Ternyata Bisa Melebihi Gaji Pegawai Negeri

Selasa, 14 Maret 2023 | 13:00 WIB
header img
Tukang sol sepatu di kawasan Pasar Pagi Pemalang tak pernah sepi pelanggan, omzetnya setiap hari mencapai ratusan ribu rupiah. Foto: Istimewa

PEMALANG, iNews.id - Siapa sangka jika omzet seorang tukang sol sepatu ini bisa berpenghasilan yang luar biasa. Bermodalkan keterampilan dan benang, setiap harinya bisa meraup keuntungan yang fantastis.

Solihin (60), seorang tukang sol sepatu yang mangkal di kawasan Pasar Pagi Pemalang mengaku, setiap hari lapaknya tak pernah sepi pengunjung yang datang untuk disol sepatu atau sandalnya. 

Adapun harga yang dibandrol untuk setiap pasang sepatu atau sandal yang akan disol itu beragam, tergantung jenis dan ukurannya, mulai Rp15.000, Rp20.000 sampai Rp25.000 per pasang.

"Tegantung jenisnya, kalau yang jenisnya mudah dan ukurannya kecil seperti sepatu anak-anak per pasang Rp15.000, untuk yang jenis sepatu olah raga dewasa Rp20.000, dan yang kulit agak keras Rp25.000," jelas Solihin sambil menunjukan satu per satu sepatu yang dimaksud, Selasa (14/3/2023).

Dia mengatakan sudah 30 tahun lamanya menekuni profesi sebagai tukang sol sepatu, sejak dia berhenti menjadi seorang sopir di tahun 1993. Awalnya dia belajar dari pamannya, kemudian setelah dirasa mampu dia membuka sendiri lapak sol sepatunya.

Alasannya memilih menjadi  pengesol sepatu, karena menurutnya lebih bebas waktunya, terlebih dia merasa umurnya sudah tua, lebih memilih untuk beraktifitas yang di dekat tempat tinggalnya saja.

Editor : Aryanto

Follow Berita iNews Pemalang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut