get app
inews
Aa Read Next : Program TJSL BRI Peduli, BRI Cabang Pemalang Beri Bantuan Satu Unit Ambulans ke MWCNU Ampelgading

Dana Hibah KONI Pemalang Tahun 2023 Capai Rp5 Milyar, Mansur Ingatkan Tata Kelola Harus Jelas

Senin, 24 April 2023 | 16:52 WIB
header img
Plt. Bupati Pemalang Mansur Hidayat membuka Monitoring dan Evaluasi Dana Hibah KONI Tahun Anggaran 2023 / Foto : Pemkab Pemalang

”Bagi teman-teman cabang olahraga harus dimanfaatkan lebih baik,” pesan Mansur.

Pada kesempatan itu, Mansur mengingatkan bahwa pada Agustus mendatang akan dilaksanakan kegiatan Porprov dan itu merupakan momentum untuk dapat lebih berprestasi dari tahun-tahun sebelumnya. Agar menjadi kebanggaan bersama. Ia mengatakan pihaknya akan memberikan apresiasi bagi para atlet yang berprestasi, tanpa mengurangi prestasi yang lain.

”Walau tidak juara kita apresiasi, apa lagi juara lebih kita apresiasi,” ujarnya.

Sementara itu, dalam laporannya, Ketua KONI Pemalang, Nugroho menyampaikan, kegiatan tersebut dilaksanakan untuk meningkatkan akuntabilitas dan transparansi di dalam anggaran maupun di pengelolaannya.

Hal itu berbijak pada Kemendagri nomer 77 tahun 2020 tentang pedoman teknis pengelolaan keuangan Daerah juga dengan Peraturan Bupati Pemalang Nomor 20 Tahun 2021 disusul dengan adanya Perbub Pemalang Nomor 15 Tahun 2022 tentang Tata Cara Penganggaran Pelaksanaan dan Penataan usahaan Pelaporan dan Penanggung jawaban serta monev hibah dan bantuan sosial di Kabupaten Pemalang.

Editor : Sandi

Follow Berita iNews Pemalang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut