get app
inews
Aa
Read Next : Kabar Bumi Akan Gelap Selama 3 Hari Viral di Media Sosial, Ini Penjelasan BMKG dan BRIN

Kisah Pilu Gadis 9 Tahun, Setiap Hari ke Sekolah Sambil Gendong Adik Setelah Ibunya Meninggal

Rabu, 27 Maret 2024 | 20:36 WIB
header img
Nuraeni (9) seorang siswi sekolah dasar di Kabupaten Sinjai Sulawesi Selatan harus membawa adiknya ke sekolah setiap hari setelah ibunya meninggal dunia karena sakit. (Tangkapan Layar)

SINJAI, iNewsPemalang.id - Seorang siswi sekolah dasar (SD) di Kabupaten Sinjai Sulawesi Selatan harus membawa adiknya ke sekolah setiap hari setelah ibunya meninggal dunia karena sakit.

Kisah pilu gadis kecil itu beredar luas dalam video viral yang diunggah di media sosial. Video yang memperlihatkan momen siswi sekolah dasar gendong adik di sekolah sambil belajar itu pertama kali diabadikan oleh sang wali kelas, hingga akhirnya viral di media sosial.

Menurut wali kelas Nuraini, pemandangan sang murid membawa adiknya ke sekolah seperti ini sudah menjadi rutinitasnya selama 4 bulan terakhir. Kendati demikian, sang adik terlihat tidak rewel, bahkan nampak senang berada dalam pelukan kakaknya.


Akbar (2) setiap hari ikut sang kakak Nuraeni(9) ke sekolah setelah ibunya meninggal karena kanker. (Tangkapan Layar)

Pasca ibunya meninggal dunia, kehidupan masa kecil kedua bocah ini pun terasa sangat memilukan. Hari- hari yang biasanya diisi dengan banyak bermain bersama teman-teman sebayanya pun terpaksa dikorbankan.

Nuraini, gadis kecil yang masih duduk di bangku kelas 2 SD itu harus berubah menjadi sosok yang dewasa, demi menjaga adik tercintanya.

Editor : Aryanto

Follow Berita iNews Pemalang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut