get app
inews
Aa Read Next : Duh! Ada-ada Saja, Kenal di Medsos Lalu Menikah, Ternyata Sesama Jenis

Kisah Pilu Gadis 9 Tahun, Setiap Hari ke Sekolah Sambil Gendong Adik Setelah Ibunya Meninggal

Rabu, 27 Maret 2024 | 20:36 WIB
header img
Nuraeni (9) seorang siswi sekolah dasar di Kabupaten Sinjai Sulawesi Selatan harus membawa adiknya ke sekolah setiap hari setelah ibunya meninggal dunia karena sakit. (Tangkapan Layar)

Kepala Desa Barania, Firman M Maddolangang kepada wartawan mengatakan, kedua anak tersebut, Nuraini dan Akbar ini memang sulit dipisahkan karena rasa kasih sayang mereka satu sama lain pasca ibunya meninggal dunia.

"Luar biasa, walaupun sebenarnya ini sang adik diasuh oleh neneknya, tetapi si adik tidak mau terpisah dengan kakaknya, begitu sebaliknya," kata Firman, dikutip dari salah satu sumber, Rabu (27/3/2024).

Video viral yang memperlihatkan kondisi memilukan Nuraini yang menggendong adiknya ke sekolah itu pun akhirnya sampai ke orang nomer satu di Kabupaten Sinjai.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai melalui Kepala Dinas Pendidikan, Irwan Suaib, kemudian mendatangi kediaman Nuraini di Dusun Kadoro Buhua Desa Barania Kecamatan Sinjai Barat, untuk melihat langsung kondisinya. 

Tak hanya itu, Pemkab Sinjai juga memberikan bantuan berupa sejumlah uang tunai dan kebutuhan pokok santunan dari pejabat koperasi dan beberapa pihak lainnya. 

Editor : Aryanto

Follow Berita iNews Pemalang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut