get app
inews
Aa Read Next : Program TJSL BRI Peduli, BRI Cabang Pemalang Beri Bantuan Satu Unit Ambulans ke MWCNU Ampelgading

Kabar Gembira, Pabrik Sepatu Surajaya Pemalang Segera Buka Lowongan Kerja, Catat Waktunya!

Rabu, 29 Mei 2024 | 06:21 WIB
header img
Pabrik sepatu PT. Long Well International di Desa Surajaya Pemalang akan segera buka lowongan kerja (loker), Selasa (28/5/2024). Foto: Istimewa

PEMALANG, iNewsPemalang.id - Pabrik sepatu PT. Long Well International di Desa Surajaya Pemalang yang sedang dalam proses pembangunan disebut akan segera membuka lowongan kerja (Loker). Hal itu disampaikan oleh Kepala Desa Surajaya, Wasno, kepada iNews Pemalang di lokasi proyek pabrik pada Selasa (28/5/2024).

Pembangunan pabrik sepatu milik perusahaan besar asal Taiwan itu berlokasi di Jalan Raya Banjarmulya, Paduraksa, Kramat, Kecamatan/ Kabupaten Pemalang. Diperkirakan awal tahun 2025, kata Wasno, bangunan pabrik telah selesai dan mulai beroperasi.

Berdiri di atas lahan seluas 52 hektare, pabrik sepatu ini digadang bakal menyerap hingga 20 ribu tenaga kerja. 

"Tentunya secara bertahap, kita prioritaskan warga desa setempat dulu, yakni warga Surajaya dan Kramat," kata Wasno.

Wasno mengatakan, kehadiran pabrik sepatu di Desa Surajaya, diharapkan mampu menjadi solusi untuk mengentaskan pengangguran serta mengangkat perekonomian masyarakat desa khususnya Surajaya dan Kramat, dan umumnya masyarakat di Kabupaten Pemalang.

"Kami mengapresiasi dan berterima kasih kepada PT. Long Well International yang telah memercayakan investasi usahanya di Desa Surajaya," ujar Wasno.

"Kami juga berterimakasih kepada Pemda Pemalang yang telah menjadikan wilayah Surajaya sebagai Kawasan Industri Pemalang (KIP)," imbuhnya.

Menurut Wasno, ini menjadi satu kebanggaan tersendiri bagi Kabupaten Pemalang terkait peluang investasi, terutama di sektor industri yang masih terbuka luas.

Terkait proses perizinan di Kabupaten Pemalang, Wasno menyebut bisa dipastikan mudah, cepat dan pasti, sepanjang prosedurnya ditempuh dan kelengkapan persyaratannya dipenuhi.

Editor : Aryanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
gaada
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut