get app
inews
Aa Read Next : Ratusan Personil Polres Pemalang Disiagakan Amankan Pengundian Nomor Urut Pasangan Cabup Cawabup

Kabar Gembira, Pabrik Sepatu Surajaya Pemalang Segera Buka Lowongan Kerja, Catat Waktunya!

Rabu, 29 Mei 2024 | 06:21 WIB
header img
Pabrik sepatu PT. Long Well International di Desa Surajaya Pemalang akan segera buka lowongan kerja (loker), Selasa (28/5/2024). Foto: Istimewa

“Saya pastikan perizinannya di sini, di level pemerintah daerah terbebas dari praktik pungli ataupun gratifikasi,” tegas Wasno

Perilaku korupsi ini menurutnya harus diberantas karena menjadi hambatan besar masuknya investasi ke sebuah wilayah atau daerah, khususnya Kabupaten Pemalang.

"Sebab kalau masih ada pungli, masih ada gratifikasi, berarti ini indikasi kalau tata kelola perizinannya buruk, prosesnya rumit dan berbelit, implementasi regulasinya yang tidak jelas atau abu-abu," imbuhnya.

Pihaknya pun meminta para pihak terus mengawal proses perizinannya di pemerintah pusat untuk kelanjutan proses pembangunannya di daerah.

“Jadi kalau ada dokumen terkait pembangunannya masih ada yang belum selesai, belum terbit persetujuannya dari kementerian atau lembaga terkait, saya minta ini dikawal serius,” ujarnya.

Tujuannya, lanjut Wasno, untuk sama-sama memajukan iklim investasi melalui pembangunan industri dengan melibatkan tenaga kerja lokal, bekerja sama dengan BUMDES (Badan Usaha Milik Desa).

"Apa lagi dalam kurun waktu dekat kita sudah mulai merekrut para karyawan yang mau bekerja di pabrik sepatu yang baru kita bangun ini," pungkasnya.

Editor : Aryanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut