get app
inews
Aa Read Next : Kasus Dugaan Pencabulan Anak di Pemalang, Polres Pemalang Tanggapi Serius untuk Menangani

3 Rekomendasi Film Animasi Bertema Keluarga dan Ramah Anak, Cocok Ditonton Saat Weekend!

Minggu, 05 Juni 2022 | 08:30 WIB
header img
Kartun Nusa

PEMALANG, iNews.id - 3 Rekomendasi film animasi bertema keluarga dan ramah anak, cocok ditonton saat weekend!

Selama pandemi, hampir seluruh aktivitas anak dilakukan dari rumah, baik itu belajar, bermain, maupun menikmati hiburan.

Bagi orangtua, kondisi ini menjadi satu tantangan tersendiri karena harus menjadi pembimbing penuh anak di rumah.

Di sisi lain, momen ini bisa dijadikan kesempatan orangtua untuk membangun hubungan lebih erat dengan buah hati.

Adapun banyak cara yang bisa dilakukan, salah satunya dengan menonton film animasi.

 

Namun, sebelum menonton, ada baiknya meninjau terlebih dahulu apakah film animasi yang hendak ditonton memiliki nilai positif bagi anak.

Untuk memudahkan, berikut kami berikan tiga rekomendasi film animasi beserta nilai-nilai positif yang bermanfaat bagi anak.

 

Nussa

Nussa merupakan film animasi karya anak bangsa yang mendapatkan respons cukup baik sejak pertama kali dirilis di YouTube. Film serial ini mengisahkan dua saudara kandung, Nussa dan adiknya, Rara beraktivitas sehari-hari.

Beberapa pesan positif yang dapat diambil dari film serial Nussa adalah ajakan untuk rajin beribadah, terutama bagi umat Islam. Selain itu, Nussa juga bisa menjadi contoh bagi anak betapa berharganya sebuah keluarga dan teman.

 

The Good Dinosaur

Pada zaman dahulu kala, ada penghuni bumi sebelum manusia, yakni hewan bertubuh besar dinosaurus. Dinosaurus pun perlahan punah akibat meteor yang jatuh ke bumi.

Meski saat ini sudah tak ada dinosaurus, film animasi ini menawarkan cerita berbeda.

Film The Good Dinosaur mengisahkan kehidupan dinosaurus zaman sekarang jika tidak ada meteor yang jatuh ke bumi.

Tokoh utama dari film ini adalah Arlo, seekor dinosaurus berjenis Apatosaurus yang harus melakukan petualangan kembali ke rumah setelah jatuh ke sungai. Arus sungai membawanya sampai ke tempat nun jauh.

Beberapa pesan moral yang dapat diambil dari film ini untuk si kecil adalah bagaimana mengelola rasa takut, menanamkan tanggung jawab pada anak, dan memberikan pemahaman bahwa keluarga adalah segalanya.

 

Coco

Coco adalah salah satu film animasi yang cukup terkenal karena diperankan oleh anak-anak. Tokoh utama dari film ini adalah seorang anak laki-laki bernama Miguel. Ia sangat menyukai musik dan berkeinginan untuk menjadi musisi terkenal.

Namun, keluarganya tidak mengizinkan Miguel bermain musik dengan alasan musik adalah kutukan di masa lalu. Miguel pun yakin akan impiannya dan tetap ingin bermain musik. Melalui film ini, anak akan belajar tentang kejujuran dan pentingnya sebuah keluarga.

Editor : Anila Dwi

Follow Berita iNews Pemalang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut