get app
inews
Aa Read Next : Memiliki Nuansa Menenangkan, 5 Warna Cat Ini Bisa Menjadi Pilihan Terbaik!

4 Rekomendasi Drakor dengan Alur Cerita Seru, wajib Ditonton Sekali Seumur Hidup!

Kamis, 01 Januari 1970 | 07:00 WIB
header img
Hospital Playlist

PEMALANG, iNews.id – Bagi penggemar drama Korea (drakor), alur cerita yang fokus dengan kisah cinta seseorang mungkin sudah jadi makanan sehari-hari.

Namun, jika disuguhi cerita cinta melulu, tentu kamu juga bisa menebak akhir kisahnya.

Hal ini menjadi tak seru lagi, deh..

Bukan K-Drama jika memiliki serial drama yang monoton. Ratusan judul drama Korea dengan berbagai genre pun siap menyuguhkan cerita yang menarik penonton dunia, termasuk kamu.

Nah, bagi kamu yang ingin mencari referensi drakor dengan tema berbeda, berikut empat judul drama yang patut kamu ikuti kisahnya dan wajib ditonton sekali seumur hidup. 

1. Hospital Playlist

Drama Korea yang satu ini menceritakan mengenai persahabatan lima orang dokter yang saling memahami satu sama lain.

Berlatar belakang di rumah sakit, drama ini menampilkan keseharian para dokter dan pasien di unit gawat darurat. Kelahiran dan kematian seseorang menjadi hal yang wajar bagi kelima tokoh utama ini.

Serial ini dibintangi oleh aktor Jung Kyung Ho, Jo Jung Seok, Kim Dae Myung, dan Yoo Yeon Seok serta aktris Jeon Mi Do.

Chemistry antartokoh pun mampu membuat para penonton menikmati alur cerita yang mengaduk perasaan ini.

Tak melulu adegan menegangkan karena pasien yang tengah sakit dan diambang kematian, drama ini juga menyuguhkan humor yang dikemas dalam tingkah para tokohnya.

Di Korea sendiri, Hospital Playlist mendapat perhatian dari banyak pihak. Pasalnya, drama ini disutradarai oleh Shin Wo Ho dan penulis naskah Lee Woo Jung.

Mereka berdua sebelumnya telah sukses dengan drama seri Reply, yakni Reply 1997, Reply 1994, dan Reply 1988.
 

2. Prison Playbook

Satu lagi drama besutan Shin Wo Ho yang patut kamu tonton, yaitu Prison Playbook. Menceritakan seorang  atlet bisbol Kim Je Hyeok, yang diperankan oleh Park Hae Soo, tersandung sebuah kasus yang memaksanya mendekam di penjara selama satu tahun.

Untungnya, Je Hyeok mempunyai sahabat bernama Lee Joon Hoo yang bekerja sebagai sipir penjara. Joon Hoo pun membantu Je Hyeok mendapatkan kenyamanan di penjara.

Sayangnya, Je Hyeok masih saja kesulitan beradaptasi dengan lingkungan penjara. Ia pun harus beberapa kali menghadapi masalah dengan narapidana lain.

Meski demikian, hubungannya dengan teman satu selnya sangat dekat. Bahkan, banyak narapidana lain yang ingin pindah ke sel tersebut.

Drama ini juga mengajarkan pada penonton untuk melihat sisi lain dari seorang penjahat. Dalam setiap episode, penonton disuguhkan cerita baru yang mengajarkan arti kehidupan.

 

3. Live
Menceritakan tentang kehidupan polisi yang keras demi melindungi warganya, Live membuat penonton paham bahwa meski memiliki permasalahan pribadi, seorang polisi harus siap dan tangguh mengayomi masyarakat.

Dalam drama ini kamu juga akan melihat acting Lee Kwang Soo, si jerapah Running Man yang berperan menjadi polisi junior. Kasus demi kasus harus dihadapi olehnya sebagai ujian  untuk lolos menjadi petugas junior.

Selain itu, drama ini juga mengisahkan polisi senior yang dikhianati oleh rekan sesama polisi. Penonton juga disajikan bagaimana kotornya politik para petinggi negara yang dapat dengan mudah lepas dari jeratan hukum.

Dalam drama ini, penonton juga akan menyaksikan beberapa adegan saat para polisi mengejar penjahat dan menyelesaikan kasus. Nah, patut jadi drama selanjutnya yang kamu ikuti kan?
 

4. Psychopath Diary

Drama berikutnya yang juga wajib kamu tonton adalah Psychopath Diary yang dibintangi oleh Yoon Shi Yoon. Drama bergenre dark comedy ini akan membuat kamu tertawa sekaligus deg-degan.

Pasalnya, serial ini menceritakan Yook Dong Sik, seorang karyawan biasa yang ingin bunuh diri tapi terganggu karena menyaksikan aksi seorang psikopat yang ingin membunuh seseorang.

Saat melarikan diri, ia justru mengambil buku harian si psikopat dan terjatuh dari atap gedung. Ia pun menjadi lupa ingatan.

Namun, karena ia memiliki buku harian tersebut, ia menyangka dirinya lah seorang psikopat yang telah menghabisi banyak nyawa selama ini.

Padahal sesungguhnya Dong Sik merupakan orang yang lugu dan memiliki hati yang lembut. Dari sinilah ia mencoba mengelabui orang-orang mengenai kepribadiannya yang lain tersebut.

Cerita semakin seru saat sang psikopat sesungguhnya menyadari bahwa Dong Sik menganggap dirinya adalah seorang pembunuh. Beberapa adegan komedi sekaligus menegangkan pun akan ditemukan dalam satu episode.

Penasaran dengan akhir dari Psychopath Diary? Tonton sendiri aja ya kisahnya.

Editor : Anila Dwi

Follow Berita iNews Pemalang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut