get app
inews
Aa Read Next : Romantis! Ridwan Kamil Nyetadion Pakai Jersey Bertuliskan Bu Cinta

Meninggal di Umur 23 Tahun, Ridwan Kamil Anggap Eril Berumur Panjang

Senin, 06 Juni 2022 | 17:15 WIB
header img
Ridwan Kamil menganggap Eril berumur panjang

PEMALANG, iNews.id - Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril dinyatakan resmi meninggal dunia pada 24 Mei 2022 di Bern, Swiss. Diketahui pada bulan ini ia akan menginjak umur yang ke 23 tahun pada Juni mendetang. Eril dilahirkan di New York pada tanggal 25 Juni 1999.

Meninggalnya Eril yang nyaris berumur 23 tahun bagi kebanyakan orang terlalu cepat dan dianggap berumur pendek. Namun tidak dengan Ayahnya, Ridwan Kamil  justru menganggap anaknya berumur panjang.

Dalam video yang diunggah di instagram Ridwan Kamil, dirinya percaya bahwa Eril pergi dalam keadaan panjang umur. Hal tersebut karena Ridwan meyakini bahwa terdapat dua cara menilai panjang pendeknya umur manusia. “Yang pertama, menilai dengan panjangnya umur biologis yang dihitung dengan bulan atau tahun. Itu kebiasaan kita,” tulisnya.

Lalu dalam tulisannya Ridwan melanjutkan “Namun ada cara kedua, yaitu menghitung berapa panjangnya, lamanya dan besarnya amal kebaikannya saat ia hidup di dunia fana ini” sambungnya.

Ridwan mengungkapkan banyaknya amal kebaikan Eril menjadikan anaknya pergi dalam keadaan berumur panjang. “Mungkin umur biologisnya hanya 23 tahun, namun dengan luasnya amal kebaikannya, Insya Allah sungguh ia pergi dalam panjang umur” jelasnya. Video tersebut juga menampilkan kebaikan – kebaikan Eril semasa ia hidup.

Editor : Abdul Kadir

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut