get app
inews
Aa Read Next : Warga Cipocok Jaya Serang Heboh, Ada Tengkorak Manusia Tergeletak di Pinggir Jalan

Disebut Harumnya Keluar dari Jasad Eril, Sepeti Apa Wangi Daun Eucalyptus ?

Jum'at, 10 Juni 2022 | 16:00 WIB
header img
Seperti ini Wangi daun Eucalyptus. Sumber foto: freepick.com

PEMALANG, iNews.idDaun eucalyptus saat ini ramai diperbincangkan sebab wangi daun tanaman itu disebut keluar dari jasad Eril yang ditemukan pada Rabu (8/6/2022). Menurut Ridwan Kamil aroma jasad Eril mirip dengan wangi daun Eucalyptus. “Saya bersaksi, jasad Eril wangi seperti wangi daun Eucalyptus” tutur Ridwan.

Dilansir dari beberapa sumber, Eucalyptus sendiri merupakan nama genus tumbuhan sejenis pohon dari Australia namun dapat ditemukan juga di Indonesia. Tanaman ini ternyata sering digunakan menjadi tanaman obat.

Daun Eucalyptus adalah daun yang memiliki bentuk bulat dengan warna hijau kebiruan. Ketika daun ini dihancurkan, maka akan keluar wangi yang harum atau aromatik serta menyegarkan. Adapun manfaat daun Eucalyptus antara lain sebagai desinfektan, obat batuk, pengusir serangga, dll.

Daun Eucalyptus juga kerap digunakan sebagai bahan pembuat minyak esensial. Minyak esensial yang diperoleh dari daun Eucalyptus dapat dimanfaatkan sebagai obat TBC paru-paru, diabetes, obat pilek, antiseptik, asma, terapi malaria, antibakteri, antifeedant, dan anti jamur.

Itulah sekilas tentang daun Eucalyptus yang wanginya disebut keluar dari jasad Eril. Ridwan Kamil selaku Ayahnya mengucap rasa syukur karena Eril ditemukan dalam kondisi yang baik.

Editor : Abdul Kadir

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut