Tunjukkan Kepedulian, Bupati Tegal Ikut Hadir di Perayaan Hari Disabilitas Internasional di Slawi

Nungki Anastasia Putri
Bupati Tegal hadiri perayaan Hari Disabilitas Internasional ke-30 Kabupaten Tegal / Foto : Nungki Anastasia Putri

TEGAL, iNewsPemalang.id- Hari Disabilitas Internasional (HDI) yang diperingati setiap tanggal 3 Desember ikut dimeriahkan oleh 6 komunitas disabilitas dari Kabupaten Tegal dan Kabupaten Pemalang pada Rabu (14/12/2022) di Gedung Korpri Kabupaten Tegal.

"Memang untuk HDI ya namanya kita peringati pada tanggal 3 Desenber, tapi untuk Kabupaten Tegal, untuk perayaannnya kita ambil di tanggal 14 Desember," ucap Arif salah satu aktivis disabilitas.

Perayaan tersebut diikuti oleh beberapa komunitas naungan Dinas Sosial (Dinsos) Tegal, diantaranya DSM (Disabilitas Slawi Mandiri), ITMI (Ikatan Tuna Netra Muslim Indonesia), DTLS (Dunia Tak Lagi Sunyi), Gerkatin ( Gerakan Kesejahteraan Tuna Rungu Indonesia), Celebral Palsy Trengginas, dan Marbel (Mari Belajar).

Sejumlah tokoh penting juga ikut merayakan acara tersebut, mulai dari Bupati Tegal Umi Azizah, Kepala Dinsos Kabupaten Tegal, Dra. Nurhayati, Kepala UPTD LBK Kabupaten Tegal Patriawati Narendra, dan Makmur S.KM selaku Kabid Rehab Sos (Rehabilitas Sosial) Kabupaten Tegal.

Bukan hanya itu, acara ini juga didukung oleh CSR dari BUMN, BUMD, serta tokoh masyarakat. Dengan mengungsung tema "Partisipasi bermakna menuju pembangunan inklusi yang berkelanjutan", acara ini pun diawali dengan arak arakan mulai dari area Brigif 4 Dewa Ratna menuju Gedung Korpri Kabupaten Tegal yang jaraknya lumayan dekat.

Editor : Sandi

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network