get app
inews
Aa Read Next : Cegah Kanker Payudara Stadium Lanjut, Wanita Harus Lakukan Hal Ini

Jelang AFF 2022, Timnas Wanita Lakukan Laga Uji Coba

Senin, 27 Juni 2022 | 07:40 WIB
header img
Timnas wanita lakukan uji coba, menjelang AFF 2022 (Sumber foto: pssi.org).

PEMALANG, iNews.id – Jelang gelaran ASEN Football Federation (AFF) Whomen’s Championship 2022 yang akan digelar di Manila, Filipina, Timnas Wanita dijadwalkan melaksanakan persiapan laga uji sebanyak dua kali.

Uji coba pertama telah dilaksanakan pada Minggu (26/6/2022) siang. Dalam laga uji coba tersebut, Timnas Wanita melawan PSF Academy U-16. Tidak tahan dengan gempuran PSF Academy, skuat Garuda Pertiwi berhasil ditaklukan dengan skor 0-6.

Melihat hasil pertandingan laga uji coba tersebut, pelatih Timnas Wanita, Rudy Eka Priyambada mengaku skuat Garuda Pertiwi belum memenuhi ekspektasi. Lantaran, menurutnya, para pemain masih kehilangan momen build up.

“Kita tentu menguji semuanya, mulai dari cara mereka mengerti permainan dan fisik. Para pemain banyak kehilangan momen saat build up, namun saya mengapresiasi para pemain muda yang bermain berani hari ini,” kata Rudy dalam sebuah pernyataan yang diunggah oleh pssi.org, Minggu (27/6/2022).

Lebih lanjut, laga uji coba melawan tim putra ini digunakan sebagai persiapan menghadapi laga sesungguhnya. Namun, menurut Rudy, kekompakan tim pada laga ini belum tercipta. 

“Kekompakan tim belum terbangun karena kami baru beberapa hari menggelar TC. Chemistry antar pemain juga belum menyatu seperti biasanya. Tinggal kita perbaiki lagi dan tingkat fisik mereka lagi. Kondisi fisik mereka saat pertandingan hari ini menjadi catatan bagi kami tim pelatih,” tambah Rudy.

Diketahui, agenda uji coba ini masuk ke dalam pemusatan latihan. Sebanyak 26 pemain ini akan melaksanakan pemusatan di Jakarta sampai 30 Juni mendatang. 

Editor : Abdul Kadir

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut