get app
inews
Aa Read Next : Ini Dia! Deretan Desa Paling Maju di Jateng, Semuanya Pake Sistem Digital

Inilah 5 Negara Termalas di Dunia, Tak Disangka No 3 Adalah Negara Maju

Jum'at, 15 Juli 2022 | 10:30 WIB
header img
Arab saudi, negara maju yang masuk ke dalam negara termalas di dunia. Foto: ekrem osmanoglu on Unsplash

3. Arab Saudi

Arab Saudi merupakan salah satu negara maju dengan kekayaan minyak yang besar Asia Barat. Negara ini juga memiliki ekonomi terbesar di Timur Tengah.

Meskipun tergolong ke dalam negara maju, orang – orang di negara ini kurang dalam melakukan aktivitas fisik. Orang-orang di Arab Saudi adalah yang paling malas ketiga di dunia. Sebanyak 53% orang di Arab Saudi melakukan aktivitas fisik  kurang dari yang ditentukan WHO.

4. Irak

Irak merupakan negara yang juga terletak di Asia Barat seperti Arab Saudi dan Kuwait. Irak termasuk dalam negara termalas di dunia karena sebanyak 52% penduduknya kurang dalam melakukan aktivitas fisik.

5. Brasil

Brasil merupakan negara terbesar di Amerika Selatan. Brasil memiliki populasi setidaknya lebih dari 211 juta orang. Namun sayangnya, orang di negara Brasil sebanyak 47% kurang aktif melakukan aktivitas fisik.

Demikian 5 negara dengan aktivitas fisik yang terendah atau dapat dikatakan sebagai negara termalas di dunia berdasarkan penelitian WHO. Penelitian WHO ini telah dipublikasikan dalam jurnal The Lancet Global Health pada September 2018.

Editor : Abdul

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut