get app
inews
Aa Read Next : Hidup Terbatas dengan Satu Kaki, Fahmi Rintis Usaha Nuget Beromset Jutaan Rupiah

Mensos Risma Bersama Jan Ethes Beri Bantuan Senilai 16 Juta untuk Penyandang Disabilitas

Senin, 25 Juli 2022 | 15:55 WIB
header img
Jan Ethes saat mengunjungi Gabriel

PEMALANG, iNews.id - Menteri Sosial Tri Risma Harini memberi bantuan senilai Rp 16.217.500 untuk anak berkebutuhan khusus di Kelurahan Pucangsawit RT 01 RW 01, Kecamatan Jebres, Solo.

Adapun bantuan yang diberikan berwujud Kursi Roda adaptif (CP), Mainan anak, Parcel Buah, Nutrisi (Susu UHT), Sereal, Biskuit Marie, Madu, Baju anak, pampers, sabun mandi anak, bedak, tissu basah, bantuan modal usaha berupa mesin disel untuk giling tahu.

“Saya memang minta tolong anak-anak agar lebih bisa peduli ke anak-anak yang kurang dan sakit," kata Risma saat kunjungan dalam rangka peringatan Hari Anak Nasional, Senin (25/7/2022).

Dalam kunjungannya didampingi  Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, Selfi Ananda dan Jan Ethes Srinarendra, Risma juga mengaku merasa  miris pada tragedi bulliying yang terjadi pada anak-anak.

Risma menilai,  anak-anak bisa diajarkan sejak dini untuk peduli kepada sesama. Seperti yang dilakukan Jan Ethes, yang nampak tenang dan nyaman saat diminta menyerahkan bantuan simbolis, maupun berinteraksi dengan Yohanes Gabriel Bayu Pratama.

Sebagai informasi, Gabriel adalah seorang anak penyandang Cerebral Palsy dengan tipe Quadriplegi spastik atetoid dengan disertai gangguan kognitif, gangguan komunikasi verbal dan epilepsi.

Editor : Anila Dwi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut