get app
inews
Aa Read Next : Potret Ojek Perahu di Kali Elon Pemalang

Gelar Apel Pengamanan Pilkades Serentak, Kapolres Pemalang Wanti-wanti Petugas Harus Netral

Kamis, 06 Oktober 2022 | 17:56 WIB
header img
Apel Gelar Pasukan gabungan dalam rangka pengamanan Pilkades serentak 9 Oktober 2022 di Kabupaten Pemalang. Kamis (6/10/2022). Foto: iNews ID/ Aryanto

PEMALANG, iNews.id - Sebanyak 1.100 pasukan gabungan terdiri dari Polres Pemalang, BKO Brimob, TNI dan pemerintah daerah mengikuti apel gelar pasukan untuk menerima arahan langsung dari Kapolres Pemalang AKBP Ari Wibowo dan Dandim 0711/Pemalang Letkol Inf Roihan Hidayatullah, Kamis (6/10/2022).

Apel gelar pasukan gabungan tersebut digelar menjelang Pilkades serentak di Kabupaten Pemalang, tanggal 9 Oktober 2022 mendatang.

Dalam arahannya, Kapolres mewanti-wanti kepada seluruh jajaran petugas keamananan untuk tetap bersikap netral di dalam pelaksanaan jelang Pilkades serentak di Pemalang. 

“Mohon rekan-rekan dari tiga pilar, pahami betul tugas pokok masing-masing, serta kedepankan sikap netral dalam pengamanan Pilkades serentak,” ucap Kapolres.

Ari Wibowo menambahkan, seluruh personil pengamanan akan melaksanakan pengamanan di sejumlah 160 TPS dari 11 desa di Kabupaten Pemalang yang akan menyelenggarakan Pilkades serentak.

“Setelah kegiatan ini, akan diselenggarakan sosialisasi dari Dinpermasdes Kabupaten Pemalang terkait regulasi, agar personil pengamanan dari Polri dan TNI juga dapat memberikan informasi penyelenggaraan Pilkades pada masyarakat yang datang ke TPS,” imbuhnya.

Editor : Abdul Kadir

Follow Berita iNews Pemalang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut