get app
inews
Aa Read Next : Simak! Ini Dia Deretan Bansos yang Akan Dihentikan di Tahun 2022, dan Dilanjut di Tahun 2023

Gelombang 47 Kartu Prakerja Diumumkan, Setiap Individu Mendapatkan Insentif Rp 3,5 Juta!

Rabu, 02 November 2022 | 18:25 WIB
header img
Kartu Prakerja Gelombang 47 telah dibuka / Foto : prakerja.go.id

Selanjutnya peserta yang lolos akan langsung menerima notifikasi melalui e-mail maupun SMS. Dan akan diberikan tata cara pembelian pelatihan.

Bagi kamu yang belum mengetahui langkah-langkahnya, bisa simak prosedur berikut :

1. Tonton 3 video yang ada pada dashboard akun

Hal ini dilakukan agar kamu bisa melihat nomor Kartu Prakerja pada menu dashboard. Kamu tidak bisa mempercepat laju video ataupun menutup video jika kamu belum selesai menontonnya.

2. Tautkan rekening atau dompet digital

Kamu akan diarahkan untuk menautkan rekening atau e-wallet untuk pengiriman insentif, kemudian klik "sambungkan sekarang".

3. Login kartu pekerja

Setelah itu, kamu harus login ke akun Kartu Prakerja untuk mencatat 16 digit Nomor Kartu Prakerja. Pastikan saldo sebesar Rp. 1 JT sudah masuk ke akun Kartu Prakerja mu, dan jangan lupa untuk memastikan kerahasiaan Nomor Kartu Prakerja kamu ya!

4. Cari pelatihan

Untuk mencari pelatihan, gunakan fitur 'Cari Pelatihan', kamu bisa memilih pelatihan mana yang akan kamu ikuti. Tersedia pelatihn mulai dari Kemnaker, Bukalapak, Tokopedia, Pijar, Pintaria, dan Karier.mu.

5. Beli pelatihan

Setelah kamu memilih pelatihan yang akan kamu ikuti, kamu bisa langsung klik 'beli pelatihan' dan selesaikan proses pembayaran.

Jika pembelian pelatihan melewati batas yang telah ditentukan, maka kamu akan dicabut dari keanggotaan Kartu Prakerja loh. Kamu juga bisa langsung menghubungi tim contact center mitra platform digital yang dipilih jika kamu mengalami kendala mengenai Kartu Prakerja.

Editor : Sandi

Follow Berita iNews Pemalang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut