get app
inews
Aa Read Next : Tinggal Hitungan Hari! Apa Sih Manfaat KTT G20 Bagi Masyarakat Indonesia

5 Manfaat Buah Kedondong untuk Kesehatan Tubuh, Ternyata Bisa Bikin Tulang dan Gigi Kuat

Sabtu, 05 November 2022 | 08:10 WIB
header img
5 manfaat buah Kedondong untuk kesehatan/foto : facebook

Pemalang, iNews.id - Tak banyak orang yang menyukai buah yang satu ini, bentuknya yang tak begitu menarik dan memiliki rasa yang relatif asam membuatnya tak banyak digandrungi.

Namun, dibalik rasanya yang asam, buah ini ternyata memiliki manfaaat untuk menjaga kesehatan dan menjaga agar terhindar dari berbagai penyakit.

Seperti dirangkum dari berbagai sumber, Sabtu (5/11/2022), berikut manfaat dari buah kedondong untuk kesehatan tubuh.

1. Meningkatkan Fungsi Jantung

Manfaat buah kedondong yang pertama adalah meningkatkan fungsi jantung. Kaya akan antioksidan glikosida jantung. Senyawa tanaman ini membantu menjaga tingkat tekanan darah normal, sehingga mencegah risiko hipertensi atau hipotensi.

Mereka juga memungkinkan kelancaran aliran nutrisi melalui pembuluh darah, mencegah penyumbatan kolesterol LDL buruk di arteri, sehingga secara efektif menjaga penyakit jantung.

2. Meningkatkan Imunitas

Kaya akan kandungan vitamin C, Kedondong sangat baik untuk menjaga mekanisme pertahanan dalam tubuh. Makan buah kedondong dapat membantu sintesis sel darah putih untuk memerangi serangan dari infeksi di dalam tubuh.

Vitamin C juga meningkatkan penyerapan zat besi dalam aliran darah, yang penting untuk sintesis sel darah merah yang sehat serta mencegah anemia dan kelelahan.

Editor : Sandi

Follow Berita iNews Pemalang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut